Pemko Medan Beri Kemudahan Bagi Investor

Ekonomi  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2013 , 08:44:00 WIB

Pemko Medan Beri Kemudahan Bagi Investor
Pemko Medan senantiasa berupaya memberi kemudahan kepada investor yang serius berinvestasi di Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.
''Pemerintah Kota Medan juga akan mendukung segala bentuk usaha yang mendorong pengembangan ekonomi serta senantiasa berupaya memberikan kemudahan kepada investor,'' kata Plt Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (foto) pada acara peresmian distribution center PT  Coca-cola Amatil Indonesia di kawasan Martubung Medan.

Kemudahan yang ditawarkan Pemkot Medan kepada para calon investor, menurut dia, di antaranya berupa percepatan pengurusan perizinan dan peningkatan kualitas sarana infrastruktur jalan ke sejumlah lokasi kegiatan investasi.

Sejalan dengan hal itu, lanjut dia, Pemko Medan juga giat mempromosikan beragam produk dan jasa yang dihasilkan pelaku usaha ke sejumlah provinsi di Tanah Air dan mancanegara.

Diakuinya, peningkatan pertumbuhan investasi turut berperan penting memberi kontribusi terhadap laju perekonomian di Medan dan sekitarnya.

Salah satu dampak positif dari kehadiran investor, yakni akan ikut membuka kesempatan kerja baru sekaligus mengurangi angka pengangguran.

Eldin menyebut contoh, pengoperasian distribution center PT Cola-cola di Medan, tentunya perusahaan akan menambah lapangan kerja baru sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan perusahaan itu.

Dia menambahkan, PT Coca-cola Amatil Indonesia sebagai salah satu produsen minuman ringan terbesar selama ini turut berperan memberi kontribusi bagi pengembangan ekonomi di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Selain itu, perusahaan yang memiliki cabang di sejumlah negara itu juga telah banyak melakukan bina lingkungan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

''Investasi yang dilakukan Cocacola di Indonesia tentunya tidak dilakukan begitu saja tanpa melakukan studi kelayakan yang cukup panjang, seperti mempertimbangkan aspek pasar dan infrastruktur daerah serta kemudahan penyalurannya,'' ujarnya.[ded]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00