Dirut dan Bendahara PD Pembangunan Medan Ditahan

Hukum  SENIN, 14 APRIL 2014 , 20:37:00 WIB | LAPORAN:

Dirut dan Bendahara PD Pembangunan Medan Ditahan
MBC. Kejaksaan Negeri Medan, resmi melakukan penahanan kepada dua tersangka kasus korupsi PD Pembangunan yang merugikan negara sebesar Rp 2 Miliar pada dana  penyertaan modal tahun anggaran (TA) 2012 sebesar Rp 5,9 miliar pada PD Pembangunan Kota Medan.

Dua tersangka Dirut PD Pembangunan AM Harmen Ginting S.Sos dan Bendahara PD Pembangunan Risman Effi Nasution ditahan setelah keduanya sempat mangkir dalam proses penyidikannya pada pekan lalu.

"Benar setelah ditetapkan menjadi tersangka maka dilakukan penahanan terhadap dua tersangka tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana penyertaan modal yang merugikan negara Rp2 miliar," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Medan Muhammad Yusuf di Medan, Senin (14/4/2014).

Muhammad Yusuf menyatakan tindak pidana yang dilakukan tersangka adalah dana yang diikutsertakan didalam penyertaan modal yang tidak disetujui oleh badan pengawas, dan Pemko Medan.

"Selain itu ada dana yang dilarikan oleh salah seorang tersangka dalam hal ini Direktur Operasional PD Pembangunan sebesar Rp800 juta lebih," terang Kajari.


Komentar Pembaca


The ads will close in 10 Seconds