>

Keluarga Terdakwa dan Penasehat Hukum Mengeluh Aksi Mogok Kerja Panitera PN Medan

Peristiwa  RABU, 16 APRIL 2014 , 19:44:00 WIB | LAPORAN:

Keluarga Terdakwa dan Penasehat Hukum Mengeluh Aksi Mogok Kerja Panitera PN Medan
MBC. Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh panitra ini dilatar belakangi kesenjangan tunjangan antara panitera pengganti, juru sita dan pengawai dengan para para hakim. Membuat ratusan tahanan pidana umum Kejari Medan terbangkalai kerena tidak adanya pemberitahuan yang diterbitkan lebih dahulu, tidak hanya terdakwa bahkan keluarga terdakwa yang datang dari Jauh juga merasa kecewa karena tidak dapat bertemu dengan keluarga yang akan menjalani proses persidangan.

Salah satunya seperti Usman, yang hari ini rencananya akan digelar sidang perdanannya di PN Medan. Usman yang mengaku datang jauh-jauh dari Rantau Perapat dengan menggunakan kereta api sangat kecewa karena tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak Panitera ke Pengadilan.

"Kecewalah, tapi kalau sudah begini kami orang kecil mau bilang apa. Harusnya pihak Panitera memikirkan nasib para terdakwalah. Kalau tidak ada mereka mana bisa disidang. Padahal kan ada hari lain kayak hari Jumat tapi kenapalah harus hari ini," ujar Usman.

Hal senada disampaikan oleh profesi Advokat, seperti Erwin, SH, yang mengaku sangat kecewa atas aksi mogok kerja tersebut.

"Ini luar biasa sulit kita terima, karena puncaknya proses peradilan adalah pengadilan kalau proses persidangan ini terhenti gara-gara mogok kerja bagaimana keadilan ini mau ditegakan. Sementara untuk masalah kesenjangan ini mahkamah agung harus bijaklah," ujar Erwin.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds