>

KLuD Ragukan Profesionalisme Panwas Siantar

Politik  SENIN, 21 APRIL 2014 , 21:28:00 WIB | LAPORAN:

KLuD Ragukan Profesionalisme Panwas Siantar
MBC. Komunitas Lensa untuk Demokrasi (KLuD) Siantar – Simalungun, ragukan profesionalisme Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Siantar, Panwaslu Kecamatan Siantar Utara dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan Bane.

Hal itu disampaikan Kordinator Bidang Humas dan Dokumentasi KLuD, Rivay Bakkara, Senin (21/4/2014). “Kita meragukan kemampuan Panwas kota, kecamatan Siantar Utara dan PPL dalam menjalankan tugasnya. Sepertinya mereka tidak professional,” ujarnya.

Menurutnya, rasa curiga KLuD seperti itu, pasca memperhatikan proses rapat pleno KPU Siantar, tentang rekapitulasi perolehan suara partai politik dan calon legislatif (caleg) di Jalan Porsea, gedung PKK Kota Siantar.

Pasalnya, KLuD menduga, Panwaslu Kota Siantar, Panwaslu Siantar Utara dan PPL Kelurahan Bane, disinyalir mengubah isi formulir C1 untuk TPS 7 Kelurahan Bane. “Kita duga ada permainan Panwas disini,” ucap Rivay Bakara.

Sebab, pada formulir C1 di TPS 7 Kelurahan Bane yang dimiliki Panwaslu Kota Siantar, berbeda dengan formulir C1 yang dimiliki PPK Siantar Utara dan formuir C1 milik sejumlah saksi partai politik.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds