KPU Sumut Lantik 7 Anggota KPU Kabupaten/Kota PAW

Politik  SENIN, 30 JUNI 2014 , 13:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPU Sumut Lantik 7 Anggota KPU Kabupaten/Kota PAW

MBC. KPU Sumatera Utara melantik 7 anggota KPU Kabupaten/Kota pergantian antar waktu (PAW), di Aula KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (30/6/2014). Ketujuh anggota KPU PAW tersebut yakni Agussyah Ramdani Damanik PAW KPU Kota Medan, Ramlan untuk PAW KPU Kabupaten Asahan, Masril Tua Rambe untuk PAW KPU Tapanuli Tengah dan Anuar Telaumbanua, Edwar Duha, Alfian Zenius Dakhi dan Sumurni Halawa untuk PAW KPU Kabupaten Nias Selatan.

Ketujuh PAW tersebut masing-masing menggantikan 6 anggota KPU yang dipecat oleh DKPP seperti Rahmat Kartolo Simanjuntak di KPU Medan, Dewi Elriana di KPU Tapanuli Tengah, dan 4 komisioner KPU Nias Selatan, Fansoidarman Dachi, Deskarnial Zagötö, Manolo Daliwu dan Irene Mayriska Laowo. Sedangkan 1 orang di KPU Asahan di PAW karena meninggal dunia atas nama Edi Syam.

"Mereka dilantik setelah sebelumnya mengikuti fit and proper test, dan seluruhnya masih bersedia dan memenuhi syarat untuk dilantik menjadi anggota KPU di daerahnya masing-masing," kata Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea usai memimpin pelantikan.

Kepada seluruh anggota KPU yang baru tersebut, Mulia meminta agar mereka segera melaksanakan tahapan Pilpres 2014 yang sudah berjalan serta memastikan seluruh sosialisasi tentang pemilu dilaksanakan dengan baik.

"Kami minta agar seluruhnya menjadikan kasus terhadap 6 KPU yang lalu sebagai pelajaran agar dalam bekerja selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan aturan yang ada," demikian Mulia.[rgu]



Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00