>

Banyak Dicari, Rokok Kemasan Non Gambar 'Seram' Lebih Mahal di Medan

Peristiwa  JUM'AT, 29 AGUSTUS 2014 , 12:25:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Banyak Dicari, Rokok Kemasan Non Gambar 'Seram' Lebih Mahal di Medan
MBC. Efek dari kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh produsen rokok mencantumkan gambar-gambar 'seram' pada kemasan produknya mulai menimbulkan efek ditengah masyarakat. Hanya saja, efek tersebut melenceng dari yang diharapkan.

Di Medan, sejumlah pedagang rokok mengaku sengaja menaikkan harga untuk rokok yang belum memiliki gambar 'seram' yang kerap mereka sebut dengan istilah 'rokok stok lama'

"Banyak yang minta, ya dinaikkan sikitpun mereka (pembeli) nggak masalah, tapi naiknya pun nggak tinggi-tinggi kali nya," kata seorang pedagang di Kawasan Jalan Agus Salim, Medan, Jum'at (29/8/2014).

Pengakuan pedagang tersebut diamini oleh sejumlah pembeli. Mereka tidak keberatan dengan harga yang lebih mahal yang dipatok oleh pedagang pada 'rokok stok lama' tersebut. Mereka mengaku rela mengeluarkan uang sedikit lebih mahal, dengan alasan tidak sudak melihat gambar-gambar pada kemasan rokok tersebut.

"Jijik melihatnya bang, lebih bagus keluarkan uang Rp 500 tapi kita merokoknya nggak merasa jijik," kata Alvin (25) remaja yang ditemui sedang merokok di Taman Ahmad Yani, Jalan Sudirman Medan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds