Masyarakat Tolak Bagas Angkasa jadi Dirut Holding Company PTPN

Peristiwa  SENIN, 22 SEPTEMBER 2014 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Masyarakat Tolak Bagas Angkasa jadi Dirut Holding Company PTPN
MBC. Masyarakat Perkebunan Indonesia kembali menegaskan penolakannya terhadap rencana pengangkatan Bagas Angkasa sebagai Direktur Utama (CEO) Holding Company PT Perkebunan Nasional (PTPN). Hal ini disampaikan salah seorang pegurus Masyarakat Perkebunan Indonesia, Julius S, saat berbincang-bincang dengan wartawan di Medan, Senin (22/9/2014).

"Kami dari Masyarakat Perkebunan Indonesia akan terus menyuarakan penolakan ini, semata-mata demi masa depan perkebunan nasional yang lebih baik," kata Julius.

Ia mengatakan, penolakan ini sudah mereka lakukan dengan aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Negara BUMN dan Sekretariat Tim Transisi Jokowi - JK di Jakarta belum lama ini, sekaligus menyerahkan surat pernyataan mengenai penolakan dimaksud.

"Kami sudah menyurati Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait masalah ini," sebut Julius seraya menunjukkan salinan surat kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan berikut tanda terimanya dan juga yang ditujukan kepada Ketua Tim Transisi Jokowi – JK.

Julius lantas menjelaskan poin-poin aspirasi dan pernyataan sikap serta masukan yang mereka sampaikan ke Kemenneg BUMN dan Ketua Tim Transisi Jokowi - JK, khususnya terkait rencana pembentukan perusahaan induk (holding company) PT Perkebunan Nasional, di mana saat ini Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang mempersiapkan pembentukan perusahaan induk (holding company) PT Perkebunan Negara, dan PTPN III Sumatera Utara akan menjadi perusahaan induknya.


Komentar Pembaca


The ads will close in 10 Seconds