Dirut BRI Sofyan Basyir Jadi Dirut PLN, Chandra Hamzah Komisaris Utama

Ekonomi  RABU, 24 DESEMBER 2014 , 09:15:00 WIB

Dirut BRI Sofyan Basyir Jadi Dirut PLN, Chandra Hamzah Komisaris Utama
MBC. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) pada Selasa (23/12) memutuskan untuk mengangkat Direktur Utama (Dirut) Bank BRI Sofyan Basyir sebagai Dirut baru menggantikan Dirut sebelumnya Nur Pamudji, yang sudah mengajukan pengunduran diri sejak beberapa waktu lalu.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang mengumumkan hasil RUPS di kantor Kementerian BUMN, Selasa (23/12) malam,  juga menyebutkan bahwa Sofyan Basyir didampingi oleh 7 (tujuh) orang direktur, yaitu: 1. Sarwono Sudarto; 2. Nicke Widyawati; 3. Murtaqqi Syamsuddin; 4. Supangkat Iwan Santoso; 5. Amin Subekti; 6. Nasri Sebayang; dan 7. Amir Rosidin.

Adapun di jajaran Komisaris PT. PLN, RUPS menunjuk Chandra Hamzah, mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Komisaris Utama; didampingi 2 (dua) komisaris, yaitu Budiman (Mantan KSAD); dan Hasan Bisri (mantan Wakil Ketua BPK).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, proses terpilihnya Sofyan Basyir sama dengan pemilihan direksi BUMN lainnya, yaitu melalui assessment. Sofyan dinilai memiliki rekam jejak yang baik selama memimpin Bank BRI.

"Pak Sofyan telah membuktikan rekam jejaknya dengan membesarkan BRI dengan membuat sistem sampai ke pelosok," papar Rini yang didampingi Menteri ESDM Sudirman Said.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds