>

Walikota Medan: Masyarakat Minang Berkontribusi Menjalankan Roda Perekonomian

Sosial  MINGGU, 25 JANUARI 2015 , 16:00:00 WIB | LAPORAN:

Walikota Medan: Masyarakat Minang Berkontribusi Menjalankan Roda Perekonomian
MBC. Walikota Medan Dzulmi Eldin mengungkapkan, meskipun jumlah suku Minang di Kota Medan hanya berjumlah 9 persen dari 2,3 juta jiwa penduduk Kota Medan, namun memiliki peran penting dalam perputaran roda perekonomian kota ini.

 Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Kota Medan priode 2015-2020, Sabtu malam (24/1) di Gedung BM-3 Jalan Adinegoro Medan.

Dikatakan Eldin, BM-3 adalah suatu organisasi kedaerahan, dimana organisasi kedaerahan ini tentunya sebagai penguat rasa persaudaraan diperantauan, dan menjadi wadah silaturahmi. Tentunya dengan adanya wadah tersebut, terus berupaya melestarikan adat dan budaya, walaupun jauh dari kampung halaman dan nantinya juga dapat ditularkan kepada kegenarasi muda.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus BM-3 Periode 2015-2020. Semoga dengan pelantikan ini BM-3 dan seluruh masyarakat Minang di Kota medan semakin memberikan kontribusinya yang berarti baik bagi kampung halamannya sendiri maupun Koda Kota Medan yang kita cintai ini, “ sebut Eldin dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua BM-3 Kota Medan yang baru dilantik dr H Delyuzar mengatakan, siap untuk melaksanakan dan menjalankan amanah serta mengayomi masyarakat Minang yang ada di Kota Medan. "Mari semua pengurus bekerja sama untuk membangun Kota Medan yang kita cintai ini. Saya juga berharap dukungan para sesepuh, ulama tokoh masyarakat Minang dan semua masyarakat Minang didalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan, guna melestarikan kebudayaan kita," pungkasnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds