>

Razman Mundur jadi Pengacara Gatot, Ini Kata Rekannya di Medan

Peristiwa  SELASA, 18 AGUSTUS 2015 , 16:01:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Razman Mundur jadi Pengacara Gatot, Ini Kata Rekannya di Medan
MBC. Pengacara senior di Kota Medan Hamdani Harahap berkomentar mengenai mundurnya Razman Arif Nasution sebagai pengacara Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya. Alasan Razman untuk mundur sebagai "pembela" Gatot dalam kasus dugaan suap hakim dan paniter PTUN tersebut menurutnya hal yang biasa terjadi dalam dunia lawyer.

"Itu hal yang biasa dalam dunia lawyer. Itu adalah hak masing-masing apakah pengacara mundur atau klien yang mencabut kuasa," katanya kepada medanbagus.com, sesaat lalu, Selasa (18/8).

Hamdani menjelaskan, hubungan antara Razman dengan Gatot selaku lawyer dan klien merupakan hubungan yang profesional dimana Razman akan bekerja sesuai keahliannya selaku lawyer. Dalam hubungan ini, kedua pihak harus sama-sama memenuhi kebutuhan masing-masing dalam konteks pembelaan hukum. Dalam hal ini, pengacara menurut Hamdani tidak berada dibawah kendali kliennya.

"Tapi kebebasan ekspresi lawyer untuk membela kliennya dalam rangka kebutuhan hukum. Makanya hukum itu kualifikasinya selalu disebut seni," ungkapnya.

Ditanya mengenai kemungkinan Razman mempermainkan Gatot terkait pengaduannya ke KPK bersama Hamdani Harahap atas dugaan penyimpangan dana Bansos dan BDB di Sumut, Hamdani mengaku hal tersebut tidak memiliki hubungan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds