Dirut Bank Sumut Diperiksa Soal Kasus Bansos

Hukum  KAMIS, 26 NOVEMBER 2015 , 21:03:00 WIB

Dirut Bank Sumut Diperiksa Soal Kasus Bansos
MBC. Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Victor Antonius mengatakan, pihaknya juga memintai keterangan dari Direktur Utama Bank Sumatera Utara, Edi Rizlianto terkait kasus dugaan penyelewengan dana Bansos Sumut tahn 2012-2013. Keterangan dari yang bersangkutan menurutnya diperlukan karena Bank Sumatera Utara merupakan salah satu lembaga yang mengalirkan dana bansos tersebut.

"Tapi tadi kita dapat penjelasan bahwa Bank Sumut hanya menyediakan fasilitasnya. Pendanaanya dan segala macam itu dari Pemerintah Sumatera Utara," katanya, Kamis (26/11)

Victor menjelaskan, Bank Sumut menyalurkan dana kepada para penerima atau individu yang sudah tercantum sebagai pihak yang menerima. Tentunya, semua penerima dana Bansos harus mempunyai rekening sendiri. Namun, Victor tak menyebutkan berapa rekening yang tercatat penerima dana bantuan sosial dan jumlah total uang dana Bansos di Bank Sumut.

"Bisa dapat Rp50 juta sampai Rp1,2 miliar juga ada, macam-macam. Totalnya tahun 2012 saja Rp100 miliar lebih," ujarnya.

Pihak Kejagung masih akan melakukan pemanggilan untuk keterangan tambahan dari Edi. Namun statusnya hanya sebagai saksi.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds