>

Soal Kasus Sumber Waras

Junimart Girsang: Kesimpulan KPK Terlalu Cepat

Hukum  RABU, 15 JUNI 2016 , 10:37:00 WIB

Junimart Girsang: Kesimpulan KPK Terlalu Cepat
MBC. Meski Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap berkesimpulan tidak ada perbuatan melanggar hukum (PMH) dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua KPK, Agus Raharjo menjelaskan, pihaknya sudah mengundang para ahli, antara lain dari UGM, UI, dan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), yang hasilnya tidak ada indikasi kerugian negara sebagaimana hasil audit investigas BPK. Hanya saja, menurut MAPPI ada selisih Rp 10 miliar.

Anggota Komisi III DPR, Junimart Girsang menilai kesimpulan KPK itu terlalu dini.

"Ini kan tidak melulu kita bicara tentang jumlah. Yang perlu kita kritisi di dalam hasil lidik KPK itu sendiri sudah diperiksa salah satu yang mempunyai peranan di sumber waras. Sudah dikatakan bahwa kami tidak pernah mengatakan mendapat uang sekian. Dari situlah kerugian," ujarnya di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Bukan justru langsung membuat kesimpulan seperti itu. Sedangkan yang meminta audit investigasi lebih dahulu adalah pihak KPK. Namun begitu hasilnya diserahkan, tidak dijadikan bukti utama oleh KPK.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds