Menko Rizal: Swasta Dilarang Memonopoli Pantai

Ekonomi  RABU, 29 JUNI 2016 , 09:40:00 WIB

Menko Rizal: Swasta Dilarang Memonopoli Pantai
MBC. Saat melakukan kunjungan kerja ke Manggarai Barat, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menegaskan pemerintah akan segera membentuk Badan Otorita Labuan Bajo untuk melakukan langkah percepatan pembangunan.

Hal ini terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo pada akhir tahun lalu yang menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas. Labuan Bajo merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Manggarai Barat.

Rizal mengatakan pentingnya manajemen yang profesional dalam pengelolaan destinasi wisata prioritas. Mantan Menteri Perekonomian era Gus Dur itu juga mengatakan pentingnya penataan ulang Kabupaten Manggarai Barat. Menurutnya, bila ingin sektor wisata berkembang di kota ini, pemerintah harus melakukan pembenahan dan penataan ulang.

"Badan otorita ini dibentuk sebagai pengelola destinasi wisata. Kota Manggarai Barat penduduknya hanya 250 ribu jiwa mereka pindah secara organik (alami) tanpa ditata sehingga kotanya jadi semrawut," kata Rizal di Labuhan Bajo berdasarkan keterangan pers dari Biro Humas Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Rabu, (29/6).

 Untuk mengatasi hal tersebut, Menko Rizal mengatakan akan segera mengirim tim ahli untuk membantu pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam melakukan penataan ulang. Salah satu hal yang menurutnya perlu ditata adalah posisi hotel yang terlalu dekat dengan pantai.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00