>

Santunan Korban Crane Belum Cair, Menag Jangan Diam Aja Ya!

Peristiwa  SABTU, 23 JULI 2016 , 14:04:00 WIB

Santunan Korban Crane Belum Cair, Menag Jangan Diam Aja Ya!
MBC. Komisi VIII DPR heran melihat mentoknya masalah uang santunan untuk korban jatuhnya crane di Masjidil Haram pada musim haji lalu. Komisi bidang agama ini melihat pemerintah tak bekerja atau menindaklanjuti janji Raja Saudi yang akan memberi santunan sebesar Rp 3,5 miliar untuk korban meninggal dan cacat permanen.

Ketua Komisi VIII Ali Taher mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan serius terkait tragedi crane ini. Beres reses nanti, Komisi VIII DPR akan memanggil Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan jajarannya untuk membahas perkembangan pemberian santunan itu.

"Pekan depan, DPR sudah memasuki masa reses. Karenanya, pembahasan soal crane akan kami lakukan setelah reses. Ini cukup serius, karena hampir satu tahun, terkesan tak ada perkembangan," ujar politisi PAN ini, Jumat malam (22/7).

Ia meyakini, pemerintah Arab Saudi tak akan melanggar komitmen soal pemberian santunan terhadap keluarga korban. Karena itu, Komisi VIII akan akan mendorong Menteri Agama untuk menagih janji itu ke Raja Arab dengan melakukan upaya diplomasi.

"Saya minta musibah crane diperhatikan secara serius. DPR, Menteri Agama, serta Dubes yang ada di Arab Saudi bisa bekerja sama demi kepentingan jamaah," tegas dia.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds