>

Transportasi Online Harus Bisa Pompa Ekonomi Rakyat

Ekonomi  JUM'AT, 09 SEPTEMBER 2016 , 17:06:00 WIB

MBC. Penyelenggara bisnis transportasi berbasis aplikasi mendukung terwujudnya angkutan umum yang aman, nyaman, dan selamat. Mereka mendukung keselamatan transportasi sebagai prioritas. Di sisi lain, aplikasi online harus diposisikan sebagai alat memberdayakan ekonomi rakyat.

"Keselamatan merupakan prioritas utama kami dalam menghadirkan layanan. Kami percaya bahwa menghadirkan layanan transportasi yang aman dan terpercaya bagi masyarakat, merupakan misi yang diemban bersama tidak hanya oleh Grab, namun juga oleh pemerintah dan kepolisian serta para pelaku industri terkait," ujar Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam diskusi 'Masa Depan Transportasi Berbasis Aplikasi di Indonesia', di Jakarta, Kamis (8/9).
 
Diskusi dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 61 itu juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya yakni Kementerian Koperasi, Kementerian Perhubungan, Menkominfo Rudiantara, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Widjanarko, Ridzki Kramadibrata, dan Head of Project HUT Lalu Lintas ke 61, Martha D Silalahi .
 
Kehadiran layanan transportasi berbasis aplikasi belakangan ini dinilai memudahkan para konsumen.
 
Bagi Rudiantara, teknologi tidak boleh dipandang sebagai sesuatu yang independen. Teknologi harus diposisikan sebagai enabler pergerakan/pertumbuhan berbagai aktivitas, antara lain ekonomi.
 

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds