BPSPL dan FPK ULM Gelar Sosialiasi Ikan Dilindungi dan Terancam Punah

Peristiwa  RABU, 19 OKTOBER 2016 , 15:55:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

BPSPL dan FPK ULM Gelar Sosialiasi Ikan Dilindungi dan Terancam Punah
MBC. Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK-ULM) menggelar sosialiasi dalam bentuk kuliah umum terkait Konservasi Jenis Ikan yang Dilindungi dan Terancam Punah, Selasa (18/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung, Kampus Banjarbaru ini diikuti ratusan peserta mahasiswa, dosen, alumni FPK-ULM dan perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan.

Tampil sebagai narasumber, KTU BPSPL Pontianak, Drs. Muchyar, Dekan FPK-ULM Ir. Pahmi Ansyari, M.S dan Kepala Satker BPSPL untuk Wilayah Kalimantan Selatan, Andrian Saputra, S.StPi.

Dalam pemaparannya, KTU BPSPL Pontianak Drs. Muchyar menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam mensosialisaikan peraturan-peraturan yang menyangkut konservasi, seperti Peraturan Pemerintah  Nomor 60 Tahun 2007 tentang Konservasi SumberdayaIkan, PerMen Kelautan dan Perikanan No. 3 Tahun 2010 tentang tata cara penetapan status Perlindungan Jenis Ikan.

Selain itu, menyampaikan juga jenis-jenis ikan apa yang saat ini sudah langka dan tercam punah di 5 provinsi yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah BPSPL Pontianak. "Ada 27 jenis ikan dilindungi, untuk itu mari lindungi, melestarikan dan memanfaatkan dengan bijak. Sebab, laut adalah masa depan kita," harap Muchyar.


Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00