>

Tugu Barus Segera Didirikan di Tanjung Muda

Budaya  SENIN, 05 DESEMBER 2016 , 20:34:00 WIB | LAPORAN:

Tugu Barus Segera Didirikan di Tanjung Muda
MBC. Tugu Barus yang merupakan monumen leluhur Merga Barus di Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang segera didirikan.

Pendirian ini segera dilaksanakan setelah acara pelelangan pengumpulan dana pendirian Tugu Barus di Tanjang Muda tersebut berlangsung sukses, Sabtu (3/12).

"Tugu Barus ini didirikan untuk mengenang leluhur Merga Barus dari Tanjung Muda. Barang kali sekarang belum terasa tetapi di waktu yang akan datang, tugu ini akan bermanfaat bagi anak cucu Merga Barus di seluruh penjuru dunia dalam mengetahui asal mula leluhurnya," ungkap Adven Barus, salah seorang panitia.

Pemangku Adat/ Raja Urung Senembah, Wan Chaidir Barus, menyatakan salut dan sangat mengapresiasi rencana pendirian oleh Barus asal Tanjung Muda ini.

"Kekayaan budaya kita perlu didokumentasikan melalui berbagai hal, salah satunya pendirian tugu, ini adalah wujud nyata. Sebagai pemangku adat, saya mendukung sepenuhnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan akar sejarah dan budanyanya," ujarnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds