Respon Penistaan Agama, Pemuda Gelar Obor Kebhinekaan di Sibolga

Peristiwa  SENIN, 19 DESEMBER 2016 , 08:52:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Respon Penistaan Agama, Pemuda Gelar Obor Kebhinekaan di Sibolga
MBC. Kalangan pemuda di Kota Sibolga menggelar aksi Obor Kebhinekaan sebagai bentuk reaksi atas dugaan penistaan agama yang dilakukan RZT (22) lewat akun facebook miliknya beberapa waktu lalu. Dalam aksi tersebut, pemuda-pemuda yang menamakan diri Forum Generasi Muda Sibolga Cinta Damai (Forgensitama) menyerukan bahwa mereka sangat mencintai keberagaman dan bertekad untuk terus merawatnya.

"Obor Kebhinekaan ini digagas bersama teman-teman pemuda yang bersepekat bahwa ke-bhinekaan di kota ini harus terus dirawat dan dijaga secara bersama-sama. Acara akan kita gelar di lapangan Simare-mare Sibolga sejak pukul 19.00 WIB hingga selesai," ujar seorang penggagas, Haris Sikumbang dalam keterangan pers di Sibolga, Senin (19/12).

Dikatakan, aksi Obor Kebhinekaan dengan mengundang seluruh elemen yang ada di Kota Sibolga, baik pemerintah, organisasi lintas sektoral, kelompok-kelompok masyarakat dan seluruh individu masyarakat.

"Kita juga mengundang Wali Kota, pihak kepolisian, TNI dan seluruh elemen. Kita berharap seluruh pihak dapat mendukung aksi positif ini, demi terbangunnya kembali kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Haris.

Menurut Haris, secara pribadi dirinya sangat menyayangkan apa yang dilakukan RZT dengan mengunggah kata-kata yang bermuatan penistaan tersebut.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds