>

Wajar Dan Lumrah Kapolda Jabar Membina GMBI

OPINI  SELASA, 17 JANUARI 2017 , 06:27:00 WIB

Wajar Dan Lumrah Kapolda Jabar Membina GMBI
MBC. Setara Institute menganggap wajar posisi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, sebagai Ketua Dewan Pembina LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

"Bagi seorang pejabat, menjadi pembina organisasi adalah sesuatu yang wajar dan lumrah," ujar Ketua Setara Institute, Hendardi, dalam keterangan persnya (Senin, 16/1).

Sebelumnya Hendardi menyinggung tuntutan massa Front Pembela Islam (FPI) kepada Kapolri agar mencopot Anton dari jabatannya terkait posisinya sebagai petinggi teras GMBI. Menurut Hendardi, tuntutan itu tidak relevan. Seperti diketahui, beberapa hari lalu, organisasi yang dibina Anton itu terlibat bentrokan fisik dengan FPI, di Bandung, di tengah pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq oleh Polda Jabar.

Hendardi menyebut ada banyak sekali pejabat negara yang dipercaya menjabat pembina atau pengurus organisasi kemasyarakatan, baik itu organisasi kesehatan, hobi, olahraga, maupun Ormas pada umumnya.

"Jadi tidak ada hubungan antara kekuasaan dan kewenangan yang dimiliki oleh seseorang, kemudian dia tidak boleh menjadi pembina organisasi," tegasnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds