>

Betor Medan Berinovasilah.....Jangan Jadi Ikon Yang Memalukan

Ragam  RABU, 22 FEBRUARI 2017 , 15:54:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Betor Medan Berinovasilah.....Jangan Jadi Ikon Yang Memalukan
MBC. Perseteruan antara penarik becak bermotor (betor) dengan angkutan ojek berbasis online seperti Gojek ikut menyita perhatian para netizen di Kota Medan. Tidak sedikit yang membela keberadaan Gojek karena dianggap memberikan pelayanan lebih baik kepada penumpang dibandingkan dengan layanan yang diberikan oleh penarik betor.

Pembelaan ini menghiasi berbagai status media sosial para netizen di Medan.

"Kehadiran gojek, grab, taksi online harusnya jadi pelajaran bagi jasa transportasi lainnya seperti, becak bermotor dan angkutan kota. Kalau kehadiran mereka lebih disukai kebanyakan orang, itu artinya inovasi yg mereka buat berhasil. Nah, bagi becak dan angkot yang memang gak bisa berinovasi seperti mereka. Ya, sebaiknya abang-abang becak dan abang supir angkot memperbaiki layanannya. Ramahlah dan bertutur kata yang baik kepada penumpang. Jangan menentukan tarif sesuka hatinya, jangan sombong dan jangan kreak dijalanan. Sehingga, betor benar-benar jadi ikon kota medan yang tidak memalukan..," tulis Eko Agustyo Fitri Brahmawati pada akun facebooknya.

Tulisan ini mendapat tanggapan beragam dari puluhan netizen lainnya. Mereka bahkan mengkritik perilaku para penarik becak yang terkesan sesuka hati dalam menentukan tarif sehingga membuat masyarakat enggan menggunakan jasa angkutannya.

"Dan jgn seenaknya aja pasang tarif, apalg sama pendatang/turis. Kesempatan, cmana mau dicintai masyarakat," ditulis pemilik akun Dina Din.


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds