>

Begini Jadinya... Kalau Rakyat Pilih Artis Jadi Kepala Daerah

Pasha Ungu Gelar Konser Musik Di Singapura

Seleb  RABU, 29 MARET 2017 , 09:47:00 WIB

Begini Jadinya... Kalau Rakyat Pilih Artis Jadi Kepala Daerah
RMOLSumut. Aksi Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu yang ketahuan menggelar konser di Singapura banjir kritikan. Dianggap langgar etika, Pasha diminta lepas jabatan sebagai penyanyi kalau masih betah menjadi pejabat daerah.

Sekitar dua tahun menjabat se­bagai wakil walikota, sepak terjang Pasha Ungu terus menuai kontro­versi. Mulai dari salah memimpin upacara bendera, merokok, biaya kontrakan rumah dan terakhir masih nyambi sebagai musisi.

Baru-baru ini, Pasha bersama Ungu, Band yang telah membesar­kan namanya menggelar konser di Singapura. Konser yang bertajuk 'UNGU-20t Anniversary Concert Live in Singapore 2017' ini untuk membuktikan kabar bahwa grup band tersebut belum bubar meskipun Pasha menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Mengetahui konser Pasha itu, DPRD Kota Palu yang selama ini kerap berseberangan dengan sang wakil walikota langsung bereaksi keras. Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Andi Mangga menuding, Pasha melanggar etika pejabat pub­lik. Pasha diminta mematuhi atura soal kepal daerah. Ia menyarankan Pasha membaca kembali UU Pemda Nomor 23/2014, khususnya pasal 76 tentang larangan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Menurutnya, di dalam undang-undang tersebut sudah sangat jelas aturannya bahwa wakil kepala daer­ah tidak boleh terlibat dalam suatu usaha atau terlibat dalam badan usaha. "Kegiatannya di Malaysia dan Singapura itu dalam rangka usaha industri musik band Ungu," kata Iqbal.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds