>

Perintah Kapolri Jelang Pilgub Putaran Dua

Kapolda Di Jawa & Sumatera Harus Larang Pengerahan Massa Ke Jakarta

Harian Rakyat Merdeka

Peristiwa  SELASA, 18 APRIL 2017 , 12:05:00 WIB

Kapolda Di Jawa & Sumatera Harus Larang Pengerahan Massa Ke Jakarta

Massa/ Net

RMOLSumut. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan seluruh jajaran Kapolda di Jawa dan Sumatera untuk mengeluarkan larangan pengerahan massa dalam jumlah besar jelang pen­coblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Saya sudah perintahkan Kapolda-Kapolda, baik Kapolda Lampung di Sumatera untuk melarang dan membuat maklu­mat menindaklanjuti maklumat Kapolda Metro Jaya. Kapolda lain harus mengeluarkan maklu­mat melarang," katanya Tito usai rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta, kemarin.

Saat ini, lanjut Tito, kepoli­sian sudah menerima informasi terkait rencana pengerahan mas­sa untuk mengamankan TPS saat putaran kedua Pilkada DKI.

"Kalau berangkat ke Jakarta dalam rangka pilkada atau poli­tik bukan ibadah, saya perintah­kan Kapolda gunakan diskresi dan amankan. Periksa mereka mau ke mana," tegas bekas Kapolda Metro itu.

Menurut Tito, hal tersebut justru akan memberikan kesan intimidasi kepada para pemi­lih, baik secara psikis maupun psikologis. Dalam sebuah negara demokrasi, kata Tito, pemilih harus bebas dari rasa takut.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds