>

Ngogesa Janji Upayakan Asuransi Nelayan Langkat

Ekonomi  SELASA, 06 JUNI 2017 , 09:00:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Ngogesa Janji Upayakan Asuransi Nelayan Langkat
RMOLSumut. Peduli terhadap kehidupan Nelayan di Kabupaten Langkat, H Ngogesa Sitepu SH yang  menjabat Bupati Langkat 2 periode itu membuat kebijakan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para Nelayan.

Salah satu upayanya adalah dengan mengusahakan pemberian Jaminan Sosial (Asuransi) kepada 19.252 Nelayan yang ada di Kabupaten Langkat.

"Pada tahun 2017 ini, sudah 5.000 Nelayan yang menerima Asuransi, diharapkan kedepannya seluruh Nelayan akan menerima Asuransi," sebut Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat H Indra Salahudin saat menjadi Pembina pada apel gabungan ASN Pemkab Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (6/5).

Lebih lanjut Ngogesa menjelaskan, Asuransi itu akan sangat berguna bagi para Nelayan, sebab dengan adanya Asuransi, Nelayan akan mendapatkan pertanggungan atau jaminan sosial apabila mengalami musibah pada saat melakukan usaha penangkapan ikan.

Disamping Asuransi, Ngogesa juga akan berusaha menjalin Mitra dengan Pihak Bank dalam mengembangkan usaha usaha perikanan dan memberikan akses permodalan bagi pelaku usaha seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga rendah, yakni 9% pertahun.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds