Pembunuh Aiptu Jakamal Tarigan Tewas Ditembak Polisi

Peristiwa  RABU, 07 JUNI 2017 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pembunuh Aiptu Jakamal Tarigan Tewas Ditembak Polisi

Pemakaman Aiptu Jakamal Tarigan/Net

Tim gabungan dari Jahtanras Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polres Tapanuli Selatan berhasil menangkap pelaku utama pembunuhan Aiptu Anumerta Jakamal Tarigan, anggota Polri yang bertugas di Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Pelaku bernama Soza Nolo Lembu (35) ditangkap dalam pelariannya di Bukit Harapan Dua, Aek Sebatang, Tapauli Selatan.

Dari informasi yang diperoleh penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu. Untuk mencapai lokasi, tim bahkan harus menempuh jalan setapak untuk sampai di rumah salah seorang kerabat dari tersangka.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan rumah dan menemukan tersangka sedang bersembunyi pada salah satu kamar. Ia bahkan menyerang petugas saat akan meringkusnya sehingga terpaksa ditembak dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Dari pelaku, polisi menyita barang bukti sebilah pisau.

Diberitakan sebelumnya Aiptu Jakamal Tarigan tewas dikeroyok sejumlah pria di Jalan Pembagunan, Pasar 4, Tanah Garapan, Helvetia. Jakamal menjadi korban penyerangan saat berupaya melerai perkelahian dua kelompok warga dilokasi tersebut. Ia tewas dengan sejumlah luka tusuk pada tubuhnya.

Dalam penanganannya, polisi sudah menangkap sejumlah warga menetapkan status tersangka terhadap beberapa orang diantaranya Lisman Giawa alias Pak Agus (40) warga Serba Guna Ujung Gang Damar, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli; Ayu Giawa, Jhoni Hartono Zebua alias Tena (33) warga Jalan Antariksa, Karang Sari Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia; Faigi Zaro Zega alias Pak Robert (51) warga Jalan Merbau Depan Puskemas Labuhan Deli Desa Helvetia (areal tanah garapan) Kecamatan Labuhan Deli dan Soja Lembu serta Morali Gule (36) warga Jalan Serba guna Ujung Gang Merbau Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli.


Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00