Faisal Mahrawa: Syarat Penting Panwaslih Adalah Integritas

Politik  SABTU, 17 JUNI 2017 , 18:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Faisal Mahrawa: Syarat Penting Panwaslih Adalah Integritas
RMOLSumut. Banyak persyaratan untuk mejadi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas). Selain usia dan pendidikan, yang paling penting adalah integritas.
Demikian syarat penting yang disampaikan Faisal Mahrawa, salah seorang Tim Seleksi Panwaslih untuk Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Faisal yang ditunjuk sebagai Sekretaris Timsel untuk wilayah tiga, menyebutkan bahwa proses kontestasi politik ke depan sangat dinamis. Tarik menarik kepentingan tentu saja tak bisa dihindari. Karenanya, dalam sebuah kontestasi yang sengit dibutuhkan wasit yang kompeten.

Tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang sarjana, usia yang minimal 30 tahun, tetapi juga komitmen untuk menjaga integritas.
Jangan sampai proses kontestasi yang diharapkan membaik, justru dicederai oleh wasit yang berpihak, tak tegas dan dibayang-bayangi oleh banyak kepentingan. Integritas mejadi syarat dan tujuan sekaligus.

"Saya sangat meyakini bahwa jika Tim Seleksi yang ditunjuk, mampu menunjukkan komitmen terhadap integritas, maka panwas yang dihasilkan, tentulah yang berintegritas pula", demikian Faisal.[rgu]

Komentar Pembaca
Persija Menang Telak

Persija Menang Telak

RABU, 11 APRIL 2018 , 02:41:00

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

SENIN, 14 MEI 2018 , 12:36:00