JR Saragih Ajak Masyarakat Sibolga Membangun Sumut Dengan Semangat Baru

Politik  SABTU, 17 JUNI 2017 , 19:44:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih Ajak Masyarakat Sibolga Membangun Sumut Dengan Semangat Baru

JR Saragih/RMOLSumut

RMOLSumut. Setelah menyambangi Nias, pelayanan masyarakat terus dilakukan JR Saragih demi membangun semangat baru untuk Sumatera Utara. Kali ini sasarannya Sibolga.
Setibanya di Sibolga sekira pukul 13.00 WIB, kemudian Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini datang ke Gedung Sopo Holong dengan menggunakan becak. Sisi rendah hati diperlihatkan oleh JR Saragih saat datang ke Sibolga. Seruan masyarakat Sibolga untuk JR Saragih terus terdengar.

Kehadiran JR Saragih di Sibolga adalah untuk mengajak masyarakat Sibolga untuk bersatu membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik. "Saya ada di sini bukan untuk menjadi pemimpin agama melainkan saya ada di tengah-tengah masyarakat karena untuk memberikan pelayanan," ucap JR Saragih di Sopo Holong, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (17/6).

Dirinya menambahkan masyarakat Sumatera  D Utara harus kuat meskipun memiliki banyak perbedaan, karena melalui perbedaan maka kita bisa menjadi satu kesatuan.

"Mari membangun yang lebih baik karena Sibolga menjadi bagian dari Sumatera Utara. Sekali pun berbeda keyakinan dan pendapat, saya yakin Tuhan bekerja dengan sendirinya. Jadikan semangat baru di tengah kalian," bebernya.

Pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih menambahkan dengan semangat baru ada di tubuh masyarakat maka akan ada kesatuan yang mengikat apalagi selama ini agama mulai dibenturkan.

"Saya mengajak kepada masyarakat bahwa agama adalah kekuatan seseorang, jangan benturkan agama di kehidupan kita. Milikilah NKRI dan perlu dikemas dengan baik, jangan lihat agamanya namun apa yang bisa kita berikan maka berikanlah karena di dalam hidup penuh dengan kasih," paparnya.

Melalui kinerja semangat baru untuk Sumatera Utara yang diusung JR Saragih mendapat sambutan positif dari pihak gereja. Di mana, Pdt. JP Napitupulu selaku Praeses Huria Kristen Indonesia (HKI) Sibolga menuturkan bahwa kita rindu anak Tuhan boleh dipanggil dan dipakai Tuhan untuk memimpin Sumatera Utara.

"Kami siap mendoakan dan mendukung serta mendampingi JR Saragih untuk maju di Cagubsu Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023," paparnya.

Sementara itu dari masyarakat Sibolga yakni Effendi Marpaung menjelaskan dengan melihat motto semangat baru untuk Sumatera Utara dari JR Saragih mampu membangun Sumatera Utara lebih hidup dan baik lagi.

"Kami siap mendukung program dari JR Saragih. Apa yang bisa kami buat untuk terus memperjuangkan JR Saragih karena kami yakin melalui semangat baru maka ada perubahan untuk Sumatera Utara," tutupnya.[rgu]



Komentar Pembaca
Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Kemendikbud Revisi Buku Soal Ibu Kota Israel

Kemendikbud Revisi Buku Soal Ibu Kota Israel

JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Banjir, Anies Lebih Keren Dari Ahok

Soal Banjir, Anies Lebih Keren Dari Ahok

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00