JR Saragih: Anak Yatim Piatu Harus Hidup Layak!

Sosial  SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih: Anak Yatim Piatu Harus Hidup Layak!
RMOLSumut. Banyak orang kurang memperhatikan kehidupan anak yatim piatu, berbeda dengan Bupati Simalungun JR Saragih yang menegaskan bila anak yatim piatu harus hidup layak seperti kehidupan manusia pada umumnya. Hal ini ditunjukkan olehnya dalam menyambangi anak yatim piatu di Panti Asuhan GBKP Gelora Kasih di Retreat Center Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
"Kehidupan anak yatim piatu harus sejajar dengan yang lainnya, sehingga dari sisi tempat tinggal harus memiliki taraf kehidupan yang sama. Inilah yang membuat saya datang kesana dalam rangka pembangunan untuk tempat tinggal anak yatim sekaligus ultah ke-50 tahun panti asuhan tersebut," ucap Bupati Simalungun JR Saragih Panti Asuhan GBKP Gelora Kasih di Retreat Center Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (17/6).

Menurutnya, anak yatim piatu memiliki hak dan kewajiban yang sama sehingga anak yatim piatu bukan dianggap sebagai gelandangan melainkan harus mendapatkan kehidupan yang pantas diterimanya. JR Saragih menegaskan bahwa dengan membangun spiritual dan mental anak yatim piatu bisa menjadikan kehidupan menjadi lebih baik.

"Tidak ada perbedaan antara anak yatim piatu dengan anak-anak pada umumnya, mereka mempunyai hak dan kewajiban yang harus didapatkan. Mereka pun juga berhak mendapatkan perhatian yang sama," tuturnya lagi.

Selain memberikan bantuan kepada Panti Asuhan GBKP Gelora Kasih di Retreat Center Sibolangit, tak ketinggalan pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini juga memberikan semangat maupun moivasi buat anak yatim piatu. Pasalnya, dengan memberikan semangat maka anak yatim piatu bisa meraih cita-cita yang diinginkan. "Ini bagian dari semangat baru, semua harus mendapat kesetaraan, jangan terlantarkan siapapun termasuk anak yatim piatu," tambahnya.

Diakuinya lagi, dengan mendatangi anak yatim piatu JR Saragih selalu merasakan adanya keharmonisan serta kenyamanan dalam menjalankan hidup. Buatnya, doa dari anak yatim merupakan bagian dari garam dan terang untuk melayani masyarakat.

"Dalam bekerja, saya selalu mencari anak yatim piatu selain tempat ibadah maupun keagamaan. Bagi saya, ada hal baru yang saya dapatkan setiap saat karena minimal saya selalu sehat dan selalu didoakan oleh mereka. Makanya saya mencari itu," tutupnya.[rgu]



Komentar Pembaca
Romo Franz Magnis Suseno - Ibu Theresa (Part 4)

Romo Franz Magnis Suseno - Ibu Theresa (Part 4)

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 20:00:00

Bela Palestina Lintasi Batas Agama dan Bangsa

Bela Palestina Lintasi Batas Agama dan Bangsa

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00