Forum Solidaritas Masyarakat Nias di Tapteng Usung JR Saragih Jadi Gubernur Sumut 2018

Politik  SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Forum Solidaritas Masyarakat Nias di Tapteng Usung JR Saragih Jadi Gubernur Sumut 2018
RMOLSumut. Kekompakan masyarakat Nias dalam mendukung JR Saragih maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 terus diperlihatkan, bahkan masyarakat Nias di Tapanuli Tengah siap mengusung JR Saragih.
Hal tersebut diucapkan oleh Amoni Harefa selaku Ketua Forum Solidaritas Masyarakat Nias di Tapanuli Tengah. Baginya, masyarakat Nias sudah melihat dengan jelas bagaimana Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini membangun Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Yang kita lihat adalah bukti kepemimpinan dalam membangun Sumatera Utara, semuanya ada di Bapak JR Saragih oleh karenanya kami sebagai solidaritas masyarakat Nias di Tapanuli Tengah menyatakan mendukung Bapak JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018," ucapnya di Sopo Holong, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (17/6/2017).

Menurutnya, selama ini pihaknya memantau soal pembangunan dan penuntasan kemiskinan yang ada di Sumatera Utara khususnya di Simalungun. Dengan melihat sepak terjangnya dari JR Saragih bisa membawa Sumatera Utara memiliki perubahan yang nyata.

"Kita bisa lihat sosok Bapak JR Saragih yang sangat bermasyarakat, beliau (JR Saragih-red) selalu bekerja dengan mendekatkan masyarakat. Bukti ini adalah nyata, apalagi beliau tidak memiliki rasa malu untuk setara dengan masyarakat. Sosok seperti beliau lah yang kami harapkan untuk memimpin Sumatera Utara," tambahnya.

Lalu seberapa besar masyarakat Nias di Tapanuli Tengah mendukung JR Saragih maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara? "Jumlah masyarakat Nias di Tapanuli Tengah menjadi nomor dua terbesar di Tapanuli Tengah, sehingga kami sebagai masyarakat Nias sepakat mendukung JR Saragih," tegasnya lagi.

Mendengar hal tersebut, JR Saragih mengapresiasi atas dukungan semua pihak yang menginginkan dirinya untuk maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara.

"Dalam bekerja saya ingin berbuat untuk banyak orang, dengan membangun moril serta semangat masyarakat adalah bagian dari hidup saya. Bagi saya, semua orang bisa membangun pembangunan tetapi memberikan perhatian kepada orang susah itu yang tidak dimiliki siapapun," tutupnya tersenyum.[rgu]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00