>

Ngobrol Politik Sumut 1

Pesona si Datuk

Jon Show  KAMIS, 13 JULI 2017 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pesona si Datuk

Syamsul Arifin/RMOLSumut

TIDAK ada yang berubah dengan Syamsul Arifin. Gestur tubuh dan gaya bicara blak-blakan dibalut bumbu kosakata yang menghadirkan guyonan "renyah", tetap menjadi ciri khas yang mudah didapat saat bertemu dengannya. Satu lagi, sampai hari ini ia tetap dengan sifat aslinya yang tidak sanggup menolak untuk membantu orang susah yang datang mengadu.

Di kancah politik Sumatera Utara, nama tokoh yang akrab disapa Datuk ini tentu sudah sangat familiar. Terpilih menjadi Gubernur pertama di era pemilihan langsung gubernur pertama setelah dua periode sebelumnya menghabiskan masa hidupnya untuk memimpin Kabupaten Langkat, saya kira sudah cukup untuk menggambarkan betapa hebatnya sepak terjang politik dari sosok yang menyebut dirinya "Sahabat semua suku" ini.

Namun harus diakui, namanya sempat meredup seiring kasus tindak pidana korupsi yang menjeratnya beberapa waktu lalu. Namun, usai menjalani seluruh masa hukumannya, namanya kembali muncul. Termasuk jika dikaitkan dengan agenda Pilgubsu 2018.

Kok bisa?, ya itulah faktanya. Pendukung Syamsul Arifin masih sangat banyak. Desakan mereka agar Datuk kembali bertarung pun kembali muncul, bahkan pendukungnya sendiri yang langsung mendaftarkannya ke PDI Perjuangan. Sekali lagi kok bisa mantan terpidana tipikor mendapat simpatik yang begitu besar?

Saya kira jawabannya lebih kepada persoalan hati dan perasaan. Gaya kepemimpinannya yang tidak kaku hingga sifatnya yang tidak "alergi" menyeruput kopi di warung pinggir jalan saya kira memberikan bekas yang mendalam dihati masyarkat. Eh, satu lagi kembali ke sifatnya yang tidak bisa menolak untuk membantu orang susah.


Komentar Pembaca
Magnet Jokowi

Magnet Jokowi

SABTU, 06 APRIL 2019

Ironis Kota Medan, Walikota
Kotak Kardus vs Otak Kardus

Kotak Kardus vs Otak Kardus

RABU, 19 DESEMBER 2018

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

SELASA, 20 NOVEMBER 2018

Masih Mengagungkan '98?

Masih Mengagungkan '98?

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018

Naas Kombes Dadang

Naas Kombes Dadang

RABU, 05 SEPTEMBER 2018

Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds