JR Saragih Motivasi Generasi Muda di Jambore Nasional Pemuda GKPI

Ragam  JUM'AT, 14 JULI 2017 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih Motivasi Generasi Muda di Jambore Nasional Pemuda GKPI

JR Saragih

RMOLSumut. Kepedulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap generasi muda diperlihatkan pada Jambore Nasional Pemuda-Pemudi GKPI Tingkat Sinode 2017.
Pelaksanaan jambore ini dilakukan dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2017 di Sopo Agape, Tomok, Samosir, Sumatera Utara. Di sini, keberadaan Bupati Simalungun JR Saragih adalah memberikan semangat untuk generasi muda gereja GKPI.

"Banyak pemuda-pemudi yang berhasil tak lagi ingat pada kampung halaman, tapi saya ingin pemuda-pemudi GKPI memiliki semangat untuk selalu berhasil dan tentunya sukses," ujar Bupati Simalungun JR Saragih di Sopo Agape, Tomok, Samosir, Sumatera Utara, Jumat (14/7).

Menurutnya, para generasi mudah harus dipenuhi kasih, dan itu harus ditanamkan oleh pemuda-pemudi maka ini akan memiliki semangat serta tanamkan jati diri kemudian kreatif.

"Meskipun berbeda-beda bukan menjadi pemisah buat generasi muda tapi jadikan kesatuan dan persatuan buat GKPI," bebernya lagi.

Selain itu, JR Saragih berpesan agar seluruh pemuda-pemudi harus memiliki kemauan serta semangat dalam menjalankan kehidupan.

"Penuhi jiwa dan moril dalam semangat generasi muda melalui semangat baru sehingga ini akan mampu menggerakkan kekuatan dan persatuan anak muda," paparnya.

Sementara itu, Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Bapak JR Saragih yang memberikan semangat buat anak muda di GKPI, di mana 85 persen warga GKPI ada di Sumatera Utara, GKPI memiliki 300 gereja, pendeta sebanyak 275 orang.

"Selain itu kami berharap agar pesan dari Bapak JR Saragih berupa bimbingan bisa ditiru oleh pemuda-pemudi GKPI sehingga generasi muda kami mempunyai semangat baru di masa mendatang," tukasnya.

Seperti diketahui, selain memberikan bimbingan JR Saragih juga melakukan penanaman pohon serta diberikan kain ulos oleh GKPI yang artinya sebagai doa untuk JR Saragih selalu sehat dan menang dalam semua pertandingan serta memberkati semua masyarakat.[rgu]


Komentar Pembaca
Persija Menang Telak

Persija Menang Telak

RABU, 11 APRIL 2018 , 02:41:00

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

SENIN, 14 MEI 2018 , 12:36:00