Mantan Pemred HU Suara Pemred Daftar Balon Wakil Pontianak

Politik  SABTU, 15 JULI 2017 , 16:40:00 WIB

Mantan Pemred HU Suara Pemred Daftar Balon Wakil Pontianak
RMOLSumut.  Mantan Pimpinan Redaksi Harian Suara Pemred, Harry Daya Adrianto resmi mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Pontianak periode 2018-2023, melalui DPC Partai Golkar, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.
"Saya kemarin (Jumat,  14/7) datang ke Sekretariat DPC Partai Golkar, untuk ambil  formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Walikota Pontianak periode 2018-2023. secepatnya akan diserahkan setelah persyaratannya dilengkapi,” kata Harry Daya di Pontianak, Sabtu (15/7).

Pria yang berkacamata ini menambahkan, sebelum mengambil formulir, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus partai politik maupun perorangan terkait Pilwako Pontianak.

"Saya sekitar 30 tahun menjadi wartawan di berbagai media, dan terakhir Pimred di Suara Pemred. Dan saya sering menyuaran super hero yakni seorang tokoh, seperti Superman, tokoh yang sering menolong, yang menyamar sebagai wartawan dalam membela kebenaran," tuturnya.

Jargon Superman, menurut Harry yakni berani menegakkan keadilan, melindungi masyarakat yang terzalimi.

Nah,  kalau masyarakat Pontianak mendukung dan memilihnya untuk memimpin kota Pontianak dalam lima tahun ke depan, maka apa yang dilakukan oleh super hero tersebut, akan diterapkannya.

Komitmen membangun kota wisata di Kota Pontianak guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD)

"Pontianak punya Sungai Kapuas, yakni sungai terpanjang di Indonesia, sehingga sangat layak dijual dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung sehingga menjadi sumber perekonomian yang baru," ujar Harry.

Ia mengaku banyak mendapat dorongan untuk maju dalam pilkada Pontianak 2018. "Saya siap dan siap pula untuk banyak belajar lagi dari siapapun untuk berhasil membuat kota Pontianak maju dan sejahtera masyarakatnya," lanjut Harry.

Sementara itu, Sofyano zakaria, pengamat kebijakan publik nasional yang putra asli kalbar, ketika dihubungi mengatakan menyambut baik minat Harry untuk mencalonkan diri sebagai wakil walikota Pontianak.

Sebagai wartawan, Harry paham dan sangat tahu aspirasi masyarakat. Wartawan punya perasaan peka terhadap keinginan masyarakat dengan begitu Harry merupakan figur yang bakal disukai masyarakat pontianak jika ia dan pasangannya terpilih memimpin kota Pontianak," lanjutnya.

Ia percaya kemampuan Harry dalam membina hubungan dengan segala lapisan masyarakat. "Ini modal yang paling berharga bagi nya dalam memimpin masyarakat Pontianak nantinya," demikian Sofyano.[krm/rmol.co] 

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 22:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 20:00:00

Beri Remisi, Negara Hemat Rp 102 Miliar

Beri Remisi, Negara Hemat Rp 102 Miliar

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 16:00:00

Apel Tanpa Bendera Kantor Gubsu

Apel Tanpa Bendera Kantor Gubsu

SENIN, 03 JULI 2017 , 14:13:00

Wak Ong Diarak Warga Binjai

Wak Ong Diarak Warga Binjai

SENIN, 31 JULI 2017 , 12:51:00

Prangko Anti Narkoba

Prangko Anti Narkoba

KAMIS, 20 JULI 2017 , 21:36:00