JR Saragih: Siswa Harus Mampu Menjadi garam dan Terang

Budaya  MINGGU, 16 JULI 2017 , 22:43:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih: Siswa Harus Mampu Menjadi garam dan Terang
RMOLSumut. Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Yayasan Saposurung untuk menghadiri pengukuhan siswa-siswi asrama yayasan Soposurung Balige angkatan 28 sekaligus reuni alumni 25 tahun Yayasan Soposurung di Komplek Perkantoran Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara.
Selain Bupati Simalungun JR Saragih, pengukuhan siswa-siswi asrama yayasan Soposurung Balige angkatan 28 sekaligus reuni alumni 25 tahun Yayasan Saposurung juga dihadiri oleh Pemilik Yayasan Saposurung TB. Silalahi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Kepala Dinas Pendapatan Simalungun Andreas Mixnon Simamora.

Kehadiran JR Saragih di acara tersebut membawa pesan untuk generasi muda khususnya bagi mereka yang mengemban ilmu di Yayasan Saposurung.

"Jadikan semangat baru ditempat ini, saya yakin dan percaya Soposurung menjadi garam dan terang dan memberikan yang terbaik buat masyarakat," jelas Bupati Simalungun JR Saragih di acara pengukuhan siswa-siswi asrama yayasan Soposurung Balige angkatan 28 sekaligus reuni alumni 25 tahun Yayasan Saposurung di Komplek Perkantoran Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (15/7/2017).

Diakuinya, dengan adanya Yayasan Saposurung bisa memberikan contoh terbaik buat pendidikan di Sumatera Utara. Bahkan, JR Saragih juga menjadikan Yayasan Soposurung menjadi contoh buat dirinya dalam oleh membuka Yayasan Efarina.

"Dengan jumlah terbanyak siswa-siswi yang mengemban ilmu di Yayasan Saposurung, kami selaku Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih banyak yang senantiasa mau mendidik anak-anak kami jadi lebih baik," paparnya.

Sementara itu, Pemilik Yayasan Saposurung TB. Silalahi mengatakan pihaknya terus menguatkan sisi pendidikan karena ingin membentuk karakter generasi muda, pasalnya generasi muda harus menghormati orangtua.

"Anak muda Indonesia bisa menjadi generasi muda yang memenangkan globalisasi dunia. Kemudian, generasi muda juga harus menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung berpendapat dengan kehadiran Bapak TB. Silalahi menjadi tonggak sejarah generasi muda anak bangsa dalam rangka pendidikan.

"Atas nama provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan salut sebesarnya terhadap Pak TB dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara. Marilah bahu membahu dalam peningkatan pendidikan di Tanah Batak ini," tukasnya.[rgu]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00