Liburan Terakhir, JR Saragih Pantau Pantai Bebas Parapat Simalungun

Peristiwa  MINGGU, 16 JULI 2017 , 22:53:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Liburan Terakhir, JR Saragih Pantau Pantai Bebas Parapat Simalungun
RMOLSumut. Di hari jelang liburan terakhir, Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kehadirannya di sini untuk memantau kondisi di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun.
Kedatangan Bupati Simalungun JR Saragih ke Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tidak sendirian melainkan ditemani beberapa Kepala Dinas Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun JR Saragih langsung mendatangi Pantai Bebas di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara di liburan terakhir anak sekolah. Baginya, kehadiran di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun sangat berarti sehingga bisa  mengetahui kondisi Pantai Bebas, Parapat, Simalungun dengan baik.

"Saya datang ke Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara adalah untuk memantau kondisi Pantai Bebas, apalagi hari ini adalah liburan terakhir anak sekolah," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (16/7).

Dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil, Camat serta lurah dan petugas satpol PP yang telah menjaga Pantai Bebas, Parapat, Simalungun dengan baik sehingga tercipta kelancaran dan ketertiban di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

"Selain itu kita memberikan apresiasi kepada wisatawan yang datang ke Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara yang senantiasa menjaga kebersihan," bebernya.

Sementara itu, Lurah Tigaraja Doni Sinaga mengatakan lonjakan wisatawan terus meningkat apalagi dengan keberadaan Pantai Bebas di Parapat, Simalungun yang kerap diabadikan oleh wisatawan.

"Setiap liburan weekend bisa mencapai 20 ribuan, sementara kalau di hari biasa mencapai 3 ribuan. Pada saat liburan lebaran kemarin bisa mencapai 50 ribuan apalagi liburan sekolah belum usai, otomatis jumlah wisatawan ke Pantai Bebas di Parapat, Simalungun yang datang akan bertambah," bebernya.

Tak itu saja, dari sisi jumlah kapal penyeberangan yang akan mengantarkan ke beberapa wilayah di Sumatera Utara ini seperti Tomok, Samosir, Tuktuk, Ambarita, Simanindo mengalami peningkatan.

"Kalau hitungan kapal sebanyak 70 kapal untuk tiga kali trip dengan jumlah penumpang mencapai 100 orang, jumlah ini meningkat ketimbang hari biasa," paparnya.

Selain itu, beberapa wisatawan mengaku takjub dengan keberadaan Pantai Bebas di Parapat, Simalungun. Terlebih, banyak perubahan yang cukup signifikan.

"Dulu, kami tak bisa menikmati keindahan di Parapat, Simalungun. Tapi, sekarang Parapat sangat bagus apalagi keberadaan Pantai Bebas bisa dimanfaatkan. Kebersihan pun tetap terjaga, sehingga kami para wisatawan juga enak menikmatinya," tukas Feby wisatawan asal Rantau Parapat.[rgu]


Komentar Pembaca
Koalisi SBY-Prabowo Untuk 2019

Koalisi SBY-Prabowo Untuk 2019

SELASA, 25 JULI 2017 , 18:00:00

PAN Tidak Diundang Ke Istana

PAN Tidak Diundang Ke Istana

SELASA, 25 JULI 2017 , 00:00:00

Pemerintah Jangan Cuma Protes Konflik Al-Aqsa

Pemerintah Jangan Cuma Protes Konflik Al-Aqsa

SENIN, 24 JULI 2017 , 22:00:00

Berkunjung Ke Tambang Emas Martabe

Berkunjung Ke Tambang Emas Martabe

JUM'AT, 02 JUNI 2017 , 16:23:00

Berbincang Dengan Naufal

Berbincang Dengan Naufal

KAMIS, 01 JUNI 2017 , 13:39:00

Membakar Pakat

Membakar Pakat

SELASA, 30 MEI 2017 , 16:32:00