Hari Ini Pegiat Anti Korupsi Gelar "Mimbar Bebas" di DPRD Sumut

Peristiwa  SENIN, 17 JULI 2017 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Hari Ini Pegiat Anti Korupsi Gelar

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Aktifis anti korupsi dan kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Anti Korupsi menggelar Mimbar Bebas di DPRD Sumatera Utara, Senin (17/7). Aksi ini mereka lakukan untuk menyuarakan aspirasi mereka tentang penolakan terhadap berbagai aksi politik yang menurut mereka bertujuan untuk melemahkan KPK.
"Kami menolak dengan tegas segala macam tindak tanduk intervensi politik yang digunakan untuk mele.ahkan KPK," kata koordinator Irsan Armadi.

Menurut Irsan, pembahasan RUU KPK yang sedang digelar di DPR RI merupakan salah satu bentuk intervensi politik terhadap pemberantasan korupsi. Oleh karenanya, intervensi ini hanya bisa dilawan oleh masyarakat dengan menyatakan langsung penolakan intervensi terhadap KPK.

"Masyarakat harus bersatu menyelamatkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia," ujarnya.

Selain mendorong agar seluruh lapisan masyarakat bersatu melawan upaya pelemahan pemberantasan korupsi, lewat mimbar bebas ini mereka juga mendesak agar KPK menuntaskan berbagai kasus korupsi yang ada.

"Mukai dari besar hingga yang kecil harus dituntaskan. Karena hal ini akan menunjukkan bahwa KPK terbebas dari intervensi," ungkapnya.

Mimbar bebas ini diisidengan orasi dari berbagai elemen yang bergabung dalam Koalisi Masyarakat Sumut Bersih tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dimana para peserta secara bergantian menyampaikan orasi dengan menggunakan pengeras suara.Para peserta berasal dari elemen seperti Gerbraksu, Farasut, Fitra Sumut, Gransi Sumut, Himmah Kota Medan, Lakip 45, Pusham Unimed, Pemuda Muhammaidyah, BBH UISU, BBH UMSUdan Rumah Konstitusi Indonesia.[rgu]


Komentar Pembaca
PAN Akan Nobar Film G30S/PKI

PAN Akan Nobar Film G30S/PKI

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 18:00:00

Siapa Berani Lawan Gatot?

Siapa Berani Lawan Gatot?

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 16:00:00

Biaya Kampanye Tinggi, Korupsi Merajalela

Biaya Kampanye Tinggi, Korupsi Merajalela

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 14:00:00

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 14:41:00

Pengukuhan Paskibraka Sumut

Pengukuhan Paskibraka Sumut

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 07:58:00

SAMBUT KEPULANGAN

SAMBUT KEPULANGAN

RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 17:00:00