>

Zulkifli Hasan: Teriak Takbir Itu Pancasilais

Politik  SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 17:46:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Zulkifli Hasan: Teriak Takbir Itu Pancasilais

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebutkan seruan takbir yang selalu dikumandangkan umat Islam tidak boleh dipandang sebagai seruan yang tidak Pancasialis. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Garuda Plaza Medan, Senin (7/8).

"Ingat seruan Allahuakbar itu diteriakkan saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Apakah itu bukan mempertahankan Indonesia dan Pancasila?. Iya, makanya jangan bilang orang yang teriak takbir tidak pancasilais, salah itu," katanya pada acara yang digelar dengan bekerjasama dengan Fokal IMM Sumut tersebut.

Zulkifli Hasan menjelaskan, Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan besar akibat adanya potensi perpecahan mengenai tafsir Pancasilais dan Non Pancasilais. Padahal menurutnya, Identitas sebagai orang Indonesia sudah cukup untuk menggambarkan bahwa bangsa Indonesia adalah satu.

"Ini semua karena kita meninggalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan kita," ujarnya.

Zulkifli menyebutkan, syarat negara untuk maju yakni tiga hal yakni masyarakat harus memiliki ilmu. Tanpa Ilmu maka negara tidak akan mampu mengalahkan kekuatan negara lain.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds