Ternyata, Nenek Maia Istri Pertama Soekarno

Seleb  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 14:44:00 WIB

Ternyata, Nenek Maia Istri Pertama Soekarno

maia/net

RMOLSumut.  Maia Estianty mengungkap sejarah keluar­ganya yang tak banyak diketa­hui masyarakat. Selama ini, sang calon istri Irwan Mussry hanya dikenal cicit pahlawan na­sional Haji Oe­mar Said (HOS) Tjokroaminoto. Ia diketahui memiliki putri bernama Siti Oetari Tjokroam­inoto. Setelah rayuan maut di­lancarkan, Soekarno yang masih 20 tahun meminang Sri Oetari yang masih 16 tahun pada 1921. Alhasil, Siti Oetari, yang bela­kangan diketahui adalah nenek Maia, sebagai istri pertama sang proklamator.
"My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soeka­rno. Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri per­tama Presiden RI yg pertama, Soekarno.#maiaestianty #diary­maia #soekarno #istrisoekarno," tulis pentolan Duo Maia ini di Instagram, kemarin.

Maia juga mengabarkan, ke­tika masih sekolah, ia sangat pintar dan berprestasi. Hal itu tak lepas dari didikan ayahnya, Har­jono Sigit yang dikenal sangat strict untuk urusan pendidikan. Dan baru-baru ini, ibu dari Al, El, Dul ini mengunggah sebuah foto selfie bersama ayahnya.

"#fatherdaughter Dulu sosok ini adalah sosok yang super disiplin, kaku, yang kalau saya pulang telat dikit, beliau sudah berdiri di teras sambil berka­cak pinggang (ngomel-ngomel kenapa pulang telat 5 menit). Maunya lihat nilai sekolah tidak boleh di bawah 9 (alamak, berat juga ya jadi anaknya bokap!!!)," tulis Maia di caption foto.

Tapi ada kalanya juga, wanita kelahiran Surabaya ini merasa bosan karena selalu dapat rank­ing di kelas.

"Pernah suatu saat, berhubung dari SD sampe SMP selalu rank­ing 5 besar, pas kelas 2 SMAngambek bentar males belajar, akhirnya tetep ranking 2, tapi ranking 2 dari bawah. Beliau ngomel-ngomel hahaha. Saya dengan santai ngejawab, 'Bosen belajar, masa jadi anak pinter mulu, kutu buku ntar jadinya, kan saya anak band'. Untung akhirnya keterima di UI dan selesai sekolah tepat waktu," kenang Maia. [rmol]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 22:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 20:00:00

Beri Remisi, Negara Hemat Rp 102 Miliar

Beri Remisi, Negara Hemat Rp 102 Miliar

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 16:00:00

Apel Tanpa Bendera Kantor Gubsu

Apel Tanpa Bendera Kantor Gubsu

SENIN, 03 JULI 2017 , 14:13:00

Wak Ong Diarak Warga Binjai

Wak Ong Diarak Warga Binjai

SENIN, 31 JULI 2017 , 12:51:00

Prangko Anti Narkoba

Prangko Anti Narkoba

KAMIS, 20 JULI 2017 , 21:36:00