Wirid Digital, Cara Modern PKS Kota Medan Untuk Bersilaturrahmi

Lifestyle  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 16:09:00 WIB

Wirid Digital, Cara Modern PKS Kota Medan Untuk Bersilaturrahmi
RMOLSumut. Perkembangan teknologi terbukti sangat membantu bagi sejumlah pihak. Perkembangan teknologi seperti maraknya media sosial yang bermunculan di jejaring internet sejatinya ditujukan untuk membantu kita dalam berinteraksi. Begitu juga dengan silaturrahmi, media sosial dimanfaatkan banyak orang sebagai wadahnya.
Hal tersebut juga dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan. Mereka membuat terobosan baru dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah silaturrahmi.

Bidang Humas PKS Kota Medan menggelar wirid digital. Staff Tim Humas Hendrik Koko mengungkapkan bahwa wirid digital itu digunakan setiap malam Jumat. Bahkan,  saat ini mereka telah membuka kelas wirid sendiri.

Untuk gelaran wirid digital perdana, mereka laksanakan di ruang kelas Madrasah Jalan Pantai burung Kecamatan Medan Maimun.

"Wirid digital ialah kegiatan memperdalam ilmu sosial media khususnya bagi kader PKS yang minat terhadap dunia kehumasan maupun media sosial," katanya , Kamis (10/8) malam.

Pihak PKS Kota Medan diketahui juga memanfaatkan praktisi media sosial untuk menjaga kelancaran wirid digital tersebut.

Sang praktisi media sosial Syaiful Ramadhan, juga dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa wirid digital merupakan wujud pengimplementasian atas pentingnya era digital dalam beraktvitas.

"Era digital sangat penting zaman sekarang, maka disayangkan jika kita tidak mempelajarinya," ujarnya.

Peserta yang hadir pada kegiatan wirid digital itu juga harus menggunakan peralatan digitalnya masing-masing, seperti laptop, dan smartphone. Sebab, materi wirid yang dibawakan langsung dapat dipraktekkan hanya dengan melihat apa yang tertampil di peralatan digital peserta.

Sekilas tentang wirid, adalah aktivitas silaturrahmi yang biasanya dilakukan setiap malam Jumat atau Kamis malam oleh umat muslim. Kegiatan wirid biasanya diisi dengan membaca surah Yasin hingga mendengarkan ceramah dari Ustadz. [sfj]





Komentar Pembaca
AHY Memang Dipersiapkan Jadi Cawapres

AHY Memang Dipersiapkan Jadi Cawapres

SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 11:00:00

KSAU Punya Modal Kedekatan Dengan Jokowi

KSAU Punya Modal Kedekatan Dengan Jokowi

SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 09:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00