Arsenal Menang Dramatis Atas Leicester Di Laga Perdana Liga Inggris

Olahraga  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 11:16:00 WIB

Arsenal Menang Dramatis Atas Leicester Di Laga Perdana Liga Inggris
RMOLSumut. Arsenal akhirnya berhasil memetik poin penuh (3 angka) di laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/2018 setelah mendapat perlawan sengit dari Leicester City. Skuat yang diasuh Arsene Wenger tersebut harus bersusah payah untuk meraih kemenangan dengan skor  4-3 di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB.
Di menit-menit awal pertandingan babak pertama, Arsenal tampak seperti akan menguasai seluruh pertandingan dengan mudah. Pasalnya pemain teranyar Arsenal, Alexandre Lacazette langsung unjuk gigi  membuka keunggulan cepat The Gunners saat laga baru berjalan dua menit. Striker asal Prancis menciptakan gol lewat sundulannya ke kiri gawang Leicester setelah menerima umpan Mohamed Elneny.

Namun kegembiraan kubu Arsenal tidak berlangsung lama.  Leicester merespon cepat gol dari Lacazette dengan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-5. Gol pertama Leicester tersebut berawal saat rekrutan teranyarnya, Harry Maguire memberi umpan yang sangat baik hingga dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh Shinji Okazaki untuk membobol gawang Petr Cech.

Sejak kedudukan sama kuat 1-1, pertandingan berjalan sengit dan menarik. Namun Arsenal terlihat sedikit lebih mendominasi serangan.

Walau Arsenal mendominasi serangan, malah The Fox yang berhasil menciptakan gol tambahan di menit ke-29 setelah Jamie Vardy menyambar umpan silang Marc Albrighton.

Tertinggal 1 gol di depan pendukungnya, Arsenal tidak tinggal diam. The Gunners terus menekan dan melancarkan serangan-serangan berbahaya. Upaya mereka baru berhasil ketika babak pertama akan berakhir. Tepatnya di tambahan waktu babak pertama, Danny Welbeck berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang  Leicester.

Turun dengan skor imbang 2-2 di babak kedua membuat Arsene Wenger memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang. Fokus menyerang malah membuat lini pertahanan Arsenal kewalahan.  Sebab skema serangan balik yang diterapkan manajer Craig Shakespeare terlihat efektif dan memaksa Cech untuk jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gol.

Petaka kembali terjadi untuk Arsenal, Cech harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-56. Winger asal Aljazair Mahrez mendalangi  gol ketiga Leicester setelah sepak pojoknya disambar Vardy. Kali ini lagi-lagi Vardy tak mendapat kawalan berarti.

Tertinggal dengan skor 2-3 membuat Arsene Wenger dipaksa berpikir keras. Akhirnya ia melakukan dua pergantian pemain untuk Arsenal. Dua pergantian tersebut ditujukan untuk , yakni menarik keluar Rob Holding dan Elneny dan menurunkan Olivier Giroud dan Aaron Ramsey.

Keputusan Wenger tersebut berbuah manis.  Gelandang serang asal Wales, Ramsey berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat tembakan kencang kaki kanannya.

Skor 3-3 tak membuat skuat The Gunners puas. Mereka terus meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya Giroud beraksi dengan menorehkan  gol kemenangan Arsenal di menit ke-85 setelah dirinya berhasil memanfaatkan sepak pojok Xhaka dengan sundulan.. Bola awalnya membentur mistar dan sempat dihalau keluar oleh Schmeichel. Namun wasit mengonfirmasi bahwa bola telah melewati garis gawang.

Arsenal menang dengan skor 4-3 atas Leicester City. Kemenangan mereka di laga perdana ini melanjutkan tren positif sejak pra-musim. [sfj]

Komentar Pembaca
AHY Memang Dipersiapkan Jadi Cawapres

AHY Memang Dipersiapkan Jadi Cawapres

SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 11:00:00

KSAU Punya Modal Kedekatan Dengan Jokowi

KSAU Punya Modal Kedekatan Dengan Jokowi

SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 09:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00