Kuasa Hukum Minta Kasus Rizieq Dihentikan Seperti Kasus Kaesang

Hukum  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 21:20:00 WIB

Kuasa Hukum Minta Kasus Rizieq Dihentikan Seperti Kasus Kaesang
RMOLSumut. Presiden Joko Widodo diminta memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk segera mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan pornografi dengan tersangka M. Rizieq Shihab.
"Himbauan saya kepada Presiden Jokowi bisa memperintahkan Kapolri untuk segera SP3," kata Koordinator Tim Kuasa Hukum M. Rizieq Shihab, Eggy Sudjana di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Sebab menurut Eggy, di mata hukum semua warga negara sesungguhnya memiliki kedudukan yang sama. Namun saat ini menurut dia itu belum nampak.

Contoh nyata, polisi dengan mudah tidak melanjutkan proses hukum kasus putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan penodaan agama serta penyebaran kebencian oleh Muhammad Hidayat.

"Harus adil secara hukum, karena kalau anaknya Jokowi cepat di SP3-nya," sesalnya.

Jika tidak di-SP3 dan nanti Habieb Rizieq ditahan, Eggy mengaku khawatir para pengikutnya akan murka. Buktinya, saat mendengar Imam Besar Besar Front Pembela Islam (FPI) itu mau datang, sangat banyak umat yang berencana menyambutnya langsung di bandara.

"Untuk Habib Rizieq ini kita ingin jangan sampai ada pertumpahan darah. Kalau Habib dipaksa datang, yang jemput beribu-ribuan ke bandara, bandara bisa tutup. Satu hari bandara tutup itu triliun rupiah bisa rugi, belum lagi gesekannya, belum lagi tumpahan darah. Jadi untuk apa kita persoalkan yang kontraproduktif," tekan Eggy. [sfj/rmol]

Komentar Pembaca
Banyak Orang Salah Paham Situasi Semenanjung Korea
Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Diarak Pendukung

Diarak Pendukung

KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:11:00

ERAMAS Naik Betor

ERAMAS Naik Betor

SENIN, 08 JANUARI 2018 , 17:11:00