Panwaslih Se Sumut Dilantik Akhir Agustus Ini

Politik  SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 20:50:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Panwaslih Se Sumut Dilantik Akhir Agustus Ini

Foto/Net

Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan mengatakan proses seleksi seluruh calon anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) pada 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara sudah selesai dimana 3 nama setiap kabupaten/kota sudah ditetapkan. Tahapan selanjutnya menurutnya tinggal pelantikan seluruhnya yang direncanakan digelar pada 28 Agustus 2018 mendatang.

"Pelantikan direncanakan Senin depan," kata Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Selasa (22/8).

Syafrida menjelaskan, usai dilantik Bawaslu Sumut akan langsung memberika pembekalan kepada seluruh anggota Panwaslih. Hal ini menurutnya penting mengingat tugas pokok dan kewenangan panwaslih yang bertambah sesuai dengan regulasi terbaru.

"Yang kita sampaikan nanti terkait dasar-dasar pengawasan yang merupakan tugas pokok, fungsi dan kewenangan Panwaslih. Penguatan organisasi meliputi soliditas dan kerjasama, integritas, netralitas, tanggungjawab dan komitmen kerja penuh waktu sebagaimana sumpah/janji yang diucapkan saat pelantikan," ujarnya.

Setelah proses tersebut seluruh anggota Panwaslih yang dilantik akan langsung bekerja mengawasi tahapan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), akan tetapi juga akan turut mengawasi tahapan pemilihan umum (pemilu).


Komentar Pembaca
Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Bobby Nasution Dan Sutrisno Pangaribuan

Bobby Nasution Dan Sutrisno Pangaribuan

MINGGU, 28 JULI 2019 , 15:14:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00