>

Ngobrol Politik Sumut 1

Tongat Tak Seperkasa Datuk

Jon Show  KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 10:38:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Tongat Tak Seperkasa Datuk

Foto/Net

PETA politik di Sumatera Utara berubah dalam dua hari terakhir. Begitu disebut banyak orang tatkala DPD Golkar memutuskan nama Tengku Erry Nuradi sebagai calon gubernur yang mereka usung pada Pilgubsu 201 mendatang, lewat suratnya bernomor R-452/GOLKAR/VIII/2017 yang diteken oleh Ketum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Bagi Tengku Erry, ini tentu menggambarkan kepada masyarakat bahwa ia memiliki kemampuan untuk "mencuri" hati para petinggi partai besar. Ia akan semakin tegak sebab sebelumnya masyarakat pesimis karena partai NasDem yang dipimpinnya sendiri masih terlihat ogah-ogahan untuk menetapkannya sebagai calon yang akan diusung.

Selesai sudah untuk Tengku. Hal yang ironis adalah yang terjadi pada Ngogesa Sitepu yang akrab disapa Tongat. Dipercaya memimpin partai pemenang suara di Sumatera Utara dan mendapat dukungan penuh dari kader selaku mesin partai, ternyata tidak cukup untuk membuat ia mendapat kepercayaan untuk memenangkan Pilgubsu sebagai calon gubernur dari DPP.

Saya jadi teringat peristiwa besar yang terjadi pada Golkar pada Pilgubsu dua periode lalu. Kala itu, tampuk pimpinan Golkar Sumut berada ditangan Ali Umri yang juga mencoba peruntungan sebagai calon gubernur. Lalu muncullah Syamsul Arifin yang akrab disapa Datuk, kader Golkar yang kala itu menjabat Bupati Langkat sebagai "penantang" bagi pimpinannya di Golkar tersebut.

Syamsul Arifin yang kala itu tak dimungkinkan lagi untuk mendapat dukungan dari partai beringin memilih untuk menantang ketua. Ia mencari dukungan diluar partai yang selama ini dihuninya. Dan singkat kata Syamsul dengan perkasanya mengalahkan sang Ketua dan keluar sebagai pemenang.


Komentar Pembaca
Magnet Jokowi

Magnet Jokowi

SABTU, 06 APRIL 2019

Ironis Kota Medan, Walikota
Kotak Kardus vs Otak Kardus

Kotak Kardus vs Otak Kardus

RABU, 19 DESEMBER 2018

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

SELASA, 20 NOVEMBER 2018

Masih Mengagungkan '98?

Masih Mengagungkan '98?

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018

Naas Kombes Dadang

Naas Kombes Dadang

RABU, 05 SEPTEMBER 2018

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds