>

Bupati Simalungun JR Saragih Ingin Masyarakat Bisa Menghargai Seni & Budaya

Budaya  SENIN, 28 AGUSTUS 2017 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Bupati Simalungun JR Saragih Ingin Masyarakat Bisa Menghargai Seni & Budaya

JR Saragih/RMOLSumut

RMOLSumut. Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) diharapkan menjadi ajang warga Simalungun lebih mencintai seni dam budaya. Demikian disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri Pesparawi Wanita GKPS distrik 2, Minggu (27/8).

"Seni dan budaya itu memiliki keanekaragaman, termasuk paduan suara. Jika seni dan budaya terus digaungkan bukan hanya di tengah gereja melainkan bisa digaungkan di tengah masyarakat yang otomatis memiliki semangat yang lebih tinggi guna meraih masa depan yang lebih cerah lagi," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Karena itu, JR Saragih meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan memandang seni dan budaya sebelah mata saja melainkan harus bisa menghargai seni dan budaya. Buatnya, masyarakat yang memiliki nilai seni dan budaya di dalamnya hidupnya maka itu sama saja memiliki kasih di dalam hatinya.

"Seni dan budaya adalah hal yang indah, oleh karenanya jika seseorang tidak memiliki seni dan budaya di dalam hidupnya maka akan frustasi karena melalui seni dan budaya tercantum semangat yang baik untuk menjalankan roda perekonomian," paparnya.

Pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini menambahkan melalui kehadiran Pesparawi maka akan memiliki kasih di dalam hidupnya. Bukan hanya memandang Pesparawi sebatas kejuaraan saja.


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds