>

Korea Utara Berharap Persahabatan Dan Kerjasama Dengan Indonesia Terus Berkembang

Politik  SELASA, 29 AGUSTUS 2017 , 10:54:00 WIB

Korea Utara Berharap Persahabatan Dan Kerjasama Dengan Indonesia Terus Berkembang

Net

RMOLSumut. Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara, Choe Hui Chol menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 72 Kemerdekaan RI kepada rakyat dan pemerintah Republik Indonesia serta harapan yang tulus bagi kemajuan bangsa Indonesia dan bagi pengembangan kerjasama Korea Utara dan Indonesia.

"Merupakan posisi konsisten dari pemerintah Korea Utara untuk menghargai dan mengembangkan hubungan dengan Indonesia terlepas dari situasi yang terjadi," kata Wamenlu Choe Hui Chol yang pernah bertugas pada Kedutaan Besar Korea Utara di Jakarta, pada acara resepsi diplomatik yang digelar oleh Kedutaan Besar RI di Pyongyang, Korea Utara pada 23 Agustus 2017.

Sebelumnya, menurut Sekretaris Kedua pada KBRI Pyongyang, Sukamto tepat pada 17 Agustus 2017 Presiden Presidium Supreme People's Assembly Kim Yong Nam, menyampaikan ucapan selamat HUT ke-72 Kemerdekaan RI kepada Presiden Joko Widodo, disertai harapan agar hubungan persahabatan dan kerjasama antara kedua negara dapat terus berkembang, serta Presiden dan rakyat Indonesia akan lebih berhasil dalam pembangunan sosial-ekonomi dan kemakmuran negara.

Ucapan selamat HUT ke-72 RI juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho kepada Menteri Luar Negeri Retno L. Marsudi.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Korea Utara Bambang Hiendrasto dalam kata sambutan pada acara resepsi diplomatik yang diselenggarakan di Taedonggang Diplomatic Club tersebut, antara lain menyatakan bahwa fondasi hubungan diplomatik dan persahabatan Indonesia dan Korea Utara dibangun oleh pemimpin besar kedua negara, Presiden Soekarno dan Presiden Kim Il Sung.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds