>

Relawan PSP Akhirnya Evakuasi Masdalifa Ke RS Jiwa di Medan

Kesehatan  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 20:04:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Relawan PSP Akhirnya Evakuasi Masdalifa Ke RS Jiwa di Medan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Tim dari Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation akhirnya mengevakuasi Masdalifa Boru Silitonga untuk menjalani perawatan di RS Jiwa dr Ildrem di Medan. Masdalifa merupakan wanita yang sejak 2004 lalu terpaksa dipasung karena mengalami gangguan kejiwaan dan sempat menjadi korban pemerkosaan selama dalam pemasungan tersebut di desanya di Desa Perdamean, Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kita prihatin dengan apa yang dialami Masdalifa. Oleh karena itu, kita mengambil tindakan dengan membawanya untuk mendapatkan perawatan," ujar Ketua PSP Foundation Gandi Manurung, Selasa (5/9).

Gandi menjelaskan proses evakuasi Masdalifa ke RS Jiwa di Medan menjadi bagian dari komitmen mereka untuk menjalankan operasi kemanusiaan yang dicanangkan oleh PSP Foundation. Ia memastikan kegiatan ini tidak memiliki muatan politik.

"Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk Masdalifa dan keluarganya. Mari kita doakan bersama-sama agar Masdalifa kembali sehat seperti semula," imbuh Gandi.

Diberitakan sebelumnya, tim dari PSP Foundation mengetahui penderitaan yang menimpa Masdalifa berkat laporan dari masyarakat. Mereka kemudian mendatangi lokasi dan merencanakan pemberian bantuan dengan membawanya ke rumah sakit jiwa. Pihak keluarga Masdalifa mengaku yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan setelah pulang dari Malaysia sebagai TKI beberapa tahun lalu. Sejak saat itu, ia terpaksa dipasung karena kerap masuk ke rumah orang sehingga membuat warga resah.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds