Polres Binjai Tembak Pembunuh Guru SD

Kriminal  RABU, 06 SEPTEMBER 2017 , 12:03:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Polres Binjai Tembak Pembunuh Guru SD

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Dalam kurun waktu 1x24 jam, 4 pria Pembunuh seorang guru SD yang bernama Abdul Haris (51) warga jalan D I Panjaitan, Sidomulyo, Pasar V Stabat, Kabupaten Langkat, yang jasadnya di temukan di tengah tengah kebun tebu Pasar l Tandem Hilir l, Kecamatan Hamparan Perak, akhirnya bisa terungkap dan berhasil di bekuk oleh Jajaran Satreskrim Polres Binjai, Rabu (6/9) sekira pukul 03.00 WIB.
Hal tersebut sesuai dengan Laporan Polisi : LP/     /IX/2017/RESKRIM hari  2017, atas nama pelapor Ipda Tono Listianto,STK, MH.

Adapun keempat tersangka yang berhasil diamankan adalah, Suhendra Adinata (35) yang bertindak sebagai eksekutor, warga Desa Perdamaian, Lingkungan XII Sempurna, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Feri Kusuma (21) warga jalan Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya, Rudi Satria (30) dan Irwan (30), keduanya warga Jalan Titi Putih Perdamaian, Lingkungan IV, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Tertangkapnya keempat tersangka berawal saat Kasat Reskrim, Kanit Pidum, dan Kanit Tipiter, beserta anggota Opsnal Unit l Satreskrim Polres Binjai, Rabu (6/9), mendapat informasi Bahwa tersangka Sedang berada di Gang Mesjid, Diski, Kecamatan Sunggal, tepatnya dirumah salah seorang tersangka.

Tidak ingin buruannya melarikan diri, akhirnya Kanit Pidum Polres Binjai  Mengumpulkan Anggota,  kemudian Melakukan Penggrebekan dan  Penangkapan terhadap salah seorang tersangka yang bernama Suhendra Adinata. Pelaku bahkan ditembak karena melawan petugas.

"Saat di amankan, tersangka (Suhendra Adinata) melakukan perlawanan, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur mengenai kedua kaki tersangka," tegas Kasatreskrim Polres Binjai AKP Ismawansa.

Akhirnya, tersangka (Suhendra Adinata) segera di larikan ke RSUD Dr RM Djoelham Binjai guna di beri pertolongan, dan selanjutnya di giring ke Polres Binjai, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari nyanyian Suhendra, akhirnya tersangka lainnya berhasil diamankan. Sementara itu, barang bukti yang berhasil di amankan adalah satu unit HP Merk Nokia.

Sebelumnya, Di duga menjadi korban pembunuhan, Abdul Haris (51) warga Stabat, kabupaten Langkat, di temukan membusuk di kawasan antara Tandem dan Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Senin (4/9) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Sebelum di temukan meninggal dunia, Korban yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang guru di salah satu Sekolah Dasar di Kota Stabat, sekitar 12 hari yang lalu telah menghilang dari rumah, beserta dengan sepeda Motor miliknya.

Saat pertama kali di temukan, posisi korban seperti tersuruk ke bawah akar pohon yang menggelayut, dimana bagian bokongnya menyembul keluar seperti orang yang lagi sujud.

Oleh warga, temuan tersebut langsung di beritahukan kepada Petugas setempat. Tak berselang lama, petugas dari Polres Binjai langsung turun ke lokasi, guna melakukan olah tempat kejadian perkara, sekaligus meevakuasi Jasad Korban ke rumah sakit, guna di lakukan penyelidikan.

Ciri ciri korban (Abdul Haris) pertama kali di kenali dari cincin yang masih di kenakannya. Adalah anak kandung korban yang pertama kali memastikan kalau korban adalah orangtuanya yang telah beberapa hari ini menghilang.[rgu]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00