>

AS Tidak Bahagia Dengan Sanksi Terbaru Terhadap Korut

Politik  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 12:12:00 WIB

AS Tidak Bahagia Dengan Sanksi Terbaru Terhadap Korut

Nikki Haley/Net

RMOLSumut. Dewan Keamanan Perserika­tan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menjatuhkan sanksi lanjutan un­tuk Korea Utara (Korut). Sekutu utama Amerika Serikat yang merasakan langsung ancaman nuklir Korut, Korea Selatan dan Jepang, menyambut baik sanksi yang diberikan.

Keputusan DK PBB yang dijatuhkan pada Senin (11/9) memberikan sanksi yang kesembilan dengan suara bulat. Diharapkan sanksi yang terse­but benar-benar memberikan efek jera kepada Korut dalam meningkatkan program yang membahayakan dunia.

"Kami tidak senang tentang peningkatan sanksi yang diberi­kan. Kami tidak mencari peperangan," ujar Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley.

"Jika setuju untuk menghen­tikan program nuklir, mereka dapat masa depannya kembali. Jika Korea Utara melanjutkan program berbahaya tersebut, maka kami juga melanjutkan te­kanan lebih lanjut," kata Haley.

Para anggota PBBdalam sanksi yang diberikan sepa­kat untuk menghentikan impor tekstil Korut. Menurut Korsel, ekspor tersebut terbesar kedua setelah batubara dan mineral pada 2016 yang mencapai seki­tar Rp 9 triliun.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds