Detasemen A Cukur 3-1 Detasemen B Brimob Polda Sumut

Olahraga  SELASA, 03 OKTOBER 2017 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Detasemen A Cukur 3-1 Detasemen B Brimob Polda Sumut

Detasemen A Brimob Poldasu/RMOLSumut

RMOLSumut. Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, berhasil mencukur Detasemen B dengan skor 3-1 dalam pertandingan Sepakbola yang di gelar Sat Brimob Poldasu dalam laga semifinal yang di gelar di Mako Detasemen B Tebing Tinggi.
Walau telah usai, namun untuk Pertandingan sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT Brimob yang ke-72, yang mempertandingkan olahraga militer (Oramil) dan Olahraga Umum (Oraum) yang di laksanakan di kota Medan dan Kota Binjai, untuk cabang sepakbola baru di gelar dari tanggal 1-3 Oktober.

Digelar di Kota Tebing Tinggi, tepatnya di Mako Detasemen B, 5 Tim sepakbola yang masing-masing terdiri dari para Staf Sat Brimob Polda Sumut, Detasemen Gegana, Detasemen A, Detasemen B, dan Detasemen C, ikut memeriahkan pertandingan sepakbola tersebut.

Meraih kemenangan 3-1 di partai semifinal, Detasemen A harus menghadapi laga puncak yang mempertemukan Den A VS Den C di laga final, Selasa (3/10).

Dalam pertandingan semifinal kemarin, Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.SH.Sik.MH yang juga di tunjuk sebagai Kapten Kesebelasan Den A, tampak semangat dan terus memotivasi para pemain lainnya.

"Mohon doa dari keluarga besar detasemen A dan warga Binjai, agar bisa memenangkan partai final hari ini dan menjadi juara di cabang sepakbola," harapnya.

Di tahun 2017 ini, sambung Nugroho, sudah dipastikan Detasemen A menjadi juara umum,  karena pertandingan final sepakbola tidak akan mempengarui bagi Detasemen A untuk menjadi juara umum.

Begitupun, lanjutnya, Detasemen A Pelopor bertekad dan berharap kepada semua tim untuk bermain habis habisan, karena pertandingan ini adalah olahraga yang bergengsi.

"Piala Kasat Brimob harus kita bawa ke Mako Den A, namun kita harus berdoa dan berusaha, agar di final sepakbola kita juga menang," katanya.

Pada pertandingan semifinal kemarin, sang pelatih yang juga merupakan Kasubden 1A, AKP Janpiter Napitupulu, tampak terus memberikan arahan kepada para pemain supaya melakukan pengawalan ketat kepada para pemain lawan. Bahkan pertahanan Den A sangat sulit ditembus oleh kesebelasan Den B.

"Kami menerapkan formasi 4-3-3, hal ini sangat efisien," bebernya.

AKP Janpiter Napitupulu merupakan pemain dan pelatih dijajaran detasemen A, sedangkan manajer tim adalah Kasubden 3A, AKP Ferry.[rgu]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00