Pose Artis Luna Maya Dengan Orang Utan Ini Bikin Heboh

Seleb  RABU, 04 OKTOBER 2017 , 13:06:00 WIB

Pose Artis Luna Maya Dengan Orang Utan Ini Bikin Heboh

Foto/Net

RMOLSumut. Artis Luna Maya kembali menjadi sorotan setelah memposting sesi pemotretan bersama orang utan untuk sampul salah satu majalah. Kecaman keras muncul dari Borneo Oranutan Sirvival (BOS) yang disampaikan lewat postingan pada instagram berisi kekecewaan mereka atas sesi pemotretan artis yang juga pernah heboh saat video mesumnya bersama Ariel tersebar di dunia maya tersebut.
"#SaveOrangutans #OrangutanBukanMainan --Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!," tulis BOS dalam akun Instagram miliknya.

"@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," sambungnya.

"@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," papar BOS lagi.

Postinga ini langsung mendapat berbagai macam reaksi dari para netizen. Beberapa diantaranya bahkan menuliskan link mengenai aturan yang dilanggar jika mengeksploitasi satwa dilindungi seperti orangutan.

"Satwa liar kodratnya ya di alam liar, bukan di dalam rumah/dijadikan hewan peliharaan. Kita semua pasti sepakat kalo semua makhluk hidup di dunia ini punya peran dan fungsinya masing2. Nah, orangutan di hutan punya peran sangat penting untuk meregenerasi pohon2. Bisa bayangin dong, kalo banyak orangutan dipelihara di rumah, hutan gak ada lagi pohonnya, kita juga yang susah karena kehabisan oksigen (bisa baca lebih lanjut soal orangutan di sini: www.orangutan.or.id/orangutan). Lagi pula melihara orangutan dan satwa liar lainnya yang dilindungi undang-undang itu termasuk tindakan kriminal (Bisa check di UU No. 5 Tahun 1990). #SaveOrangutans," kata salah seorang netizen.

Pihak Luna Maya sendiri sejauh ini belum memberikan komentar atas maraknya kecaman tersebut.[rgu]

Komentar Pembaca
Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 22:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 20:00:00

Parpol Religius Bakal Tergerus

Parpol Religius Bakal Tergerus

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 16:00:00

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 14:41:00

SK Cagub Golkar

SK Cagub Golkar

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 16:11:00

Parkir Sembarangan

Parkir Sembarangan

KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 18:13:00