Isu Senjata Jadi Berlebihan, Panglima Gatot Curhat Ke Kapolri Tito

Politik  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 09:10:00 WIB

Isu Senjata Jadi Berlebihan, Panglima Gatot Curhat Ke Kapolri Tito

Foto/Net

RMOLSumut. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai ada sekelompok pihak yang sedang berusaha mengadu domba dengan memanfaatkan isu impor 5000 senjata.
Hal itu kata Gatot sudah dia sampaikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut Gatot, Tito juga mengaku heran isu tersebut menjadi berlebihan.

"Muncul senjata sedikit saja sudah buat ribut, diadu seolah-olah TNI dengan polri ribut, saya sama pak Tito. Kok bisa begini ya pak Tito. Udah bairin aja deh, dia juga lagi seneng," seloroh Gatot di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (6/10).

Pada kesempatan itu Gatot juga menyampaikan isu senjata juga dimanfaatkan oleh pihak asing melalui proxy war. Salah satu incaran dari proxy war itu kata Gatot adalah sumber daya di Indonesia. Sejumlah negara diyakini Gatot tidak suka lantar Nusantara kaya akan sumber pangan, sumber energi, dan sumber air.

"Jadi kita dibuat akan diadu, diacak-acak, supaya kita tak berkonsentrasi dengan pembangunan," kata Gatot.

Menurut Gatot, masyarakat Indonesia harus sadar tinggal di negara yang kaya dan punya segalanya. Ia pun mengingatkan konflik Arab Spring yang sudah berhasil mengancurkan Irak Suriah, Libya dan Tunisia.

"Itulah contoh gimana proxy war berhasil. Negara-negara itu bukan sedang mencari keberadaan teroris, tetapi kebutuhan sumber daya alam. Alasan memburu ISIS bohong, yang dicari minyak," kata Gatot.

Oleh karena itu, Gatot berharap para ulama bisa membantu agar masayarakat sadar akan bahayanya perpecahan yang diakibatkan oleh upaya adu domba itu. Gatot meminta ulama mampu membentuk serta menjaga persatuan umat agar tetap bersatu.[rgu/rmol]

Komentar Pembaca
PBB Tak Lolos Verifikasi, Yusril Laporkan KPU

PBB Tak Lolos Verifikasi, Yusril Laporkan KPU

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 21:00:00

Susi Pudjiastuti - Kedaulatan Laut (Bag. 4)

Susi Pudjiastuti - Kedaulatan Laut (Bag. 4)

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 19:00:00

Stop Permanen Piala Presiden!

Stop Permanen Piala Presiden!

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Diarak Pendukung

Diarak Pendukung

KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:11:00

ERAMAS Naik Betor

ERAMAS Naik Betor

SENIN, 08 JANUARI 2018 , 17:11:00