Program Pengembangan dan Pembinaan Olahraga "Gala Desa" Binjai Dibuka

Olahraga  MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Program Pengembangan dan Pembinaan Olahraga

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, resmi membuka program pengembangan dan pembinaan olahraga tingkat desa/kelurahan bertajuk "Gala Desa Kota Binjai 2017", di Stadion Kota Binjai, Sabtu (7/10) sore.
Mulainya acara ditandai oleh parade gabungan atlet pelajar dari lima kontingen kecamatan se-Kota Binjai, serta pertunjukan marching band oleh para personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai.

Turut hadir, Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ari Mulyadi, Sekretaris Daerah Kota Binjai M Mahfullah Pratama Daulay, (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Abdul Haris, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Janu Asmadi Lubis,  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Binjai H Juli Sawima Nasution, serta para pengurus cabang olahraga.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan, mengaku sangat mengapresiasi langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mengembangkan dan membangun semangat generasi muda dalam menekuni olahraga dari tingkat desa/kelurahan.

"Melalui program Gala Desa, kita tentunya berharap kemunculan atlet-atlet muda potensial dan berjiwa sportif, yang mampu mendorong kebangkitan prestasi olahraga Kota Binjai,” seru Timbas.

Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ari Mulyadi, dalam penjelasannya menyebut, Kota Binjai sebagai daerah ke-97 dari total 136 kabupaten/kota di tanah air, yang ikut serta menyelenggarakan program Gala Desa.

Dalam even ini, pihaknya memfokuskan penyelenggaraan pertandingan untuk enam cabang olahraga populer di tanah air, meliputi sepakbola, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, dan pencak silat.

"Dengan membangkitkan kemauan masyarakat dalam berolahraga, diyakini akan lahir para atlet berprestasi. Dalam Hal ini, jika atlet tersebut terus dibina, bukan tidak mungkin melahirkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sebelumnya, (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, menyatakan, Gala Desa Kota Binjai 2017 diikuti sebanyak 1.488 atlet dari lima kontingen kecamatan.

Jumlah itu meliputi, 134 atlet dari Kontingen Kecamatan Binjai Barat, 453 atlet dari Kontingen Kecamatan Binjai Utara, 278 atlet dari Kontingen Kecamatan Binjai Timur, 350 atlet dari Kontingen Kecamatan Binjai Kota, 273 atlet dari Kontingen Kecamatan Binjai Selatan.

"Gala Desa Kota Binjai 2017 dilaksanakan mulai hari ini hingga satu pekan ke depan. Sedangkan lokasi pertandingannya, antara lain di Stadion Kota Binjai, GOR Jalan Jambi, Lapangan Merdeka, GOR Binjai Jaya, dan Lapangan Polres Binjai," jelas Haris. [sfj]

Komentar Pembaca
Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 22:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 20:00:00

Parpol Religius Bakal Tergerus

Parpol Religius Bakal Tergerus

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 16:00:00

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 14:41:00

SK Cagub Golkar

SK Cagub Golkar

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 16:11:00

Parkir Sembarangan

Parkir Sembarangan

KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 18:13:00